FKM Peduli 13: Semiggu Menjadi Orang Karawang

Hollaa…
Wahh sebentar lagi masuk kuliah. Ternyata bener, liburan ganjil ke genap emang ga kerasa libur. Perasaan sih baru libur, eh tau tau udah mau masuk aja.
Tapi di liburan semester yang terbilang “singkat” ini, alhamdulillah Hanges dapet liburan yang membuahkan pengalaman yang luar biasa. Huehehehe

Ngamapi tuhh??
Oke jadi tanggal 7 sampai 14 kemarin Hanges ngerasaan jadi warga Kampung Kepuh di Karawang.
Oiya Hanges disini sebetulnya jadi panitia FKM UI Peduli 13 sebagai HPDD (Humas, Publikasi, Desain, & Dokumentasi). Sebenernya banyak yang bilang, kalo kegiatan sosial itu emang lebih seru jadi relawannya (Volunteer) daripada jadi seorang panitia. Tapi ternyata di hari pelaksanaan Hanges tau banget kegiatan para volunteer. Iyalah kemana mereka pergi Hanges pasti ikut, hehe.

7 Januari 2018
Berangkat menuju Karawang dengan bikun UI. Sempet nyasar berkali kali. Trus abang-abang bikunnya bete, wkwk.
Lalu setelah beberapa waktu kita sampai di Karawang. Ternyata ga desa desa banget sih, tapi memang ada masalah kesehatan yang perlu kita perbaiki disana.
Apatuh??
Jadi warga sana itu masih banayak yang menggunakan jamban di luar rumah. Iya mereka poop di kali. Di tambah lagi home stay kita disana juga ga punya jamban di dalem rumah, hmm NICE bukan 🙂 HAHAHA.
Kondisi lingkungan disana kurang lebih kaya gini

About Hangestiya Dyah Utami

Fakultas Kesehatan Masyarakat 2016