INFO TRAVEL – Kemajuan teknologi membuat segalanya berjalan lebih cepat. Akibatnya, orang-orang bekerja lebih sibuk dari sebelumnya untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan.

Namun, kesibukan pada akhirnya membuat orang lebih rentan terhadap stres. Untuk menyiasati hal tersebut, perjalanan bisa menjadi solusi.

Sayangnya, karena kesibukan mereka, banyak orang menunda perjalanan hingga stres bertambah. Sebenarnya perjalanan sangat penting bagi Anda. Pasalnya, travelling bukan sekadar aktivitas yang menyenangkan, tetapi mengandung enam manfaat berikut:

1. Meredakan stres

Selain jurnal-jurnal ini, berbagai penelitian selama 30 tahun terakhir menunjukkan hasil yang konsisten bahwa individu merasa lebih baik dan lebih mampu menghadapi stres setelah bepergian.

Sebuah contoh dalam penelitian tahun 2011 terhadap 3.500 pelancong menunjukkan bahwa mereka merasakan manfaat paling besar karena senang bepergian.

Udara segar, pepohonan rindang, gargoyle, ombak pantai, sinar matahari / matahari terbenam dan segala langit baru yang kita jumpai saat berwisata tidak melebihi kemampuan untuk memberikan kepuasan dan ketenangan dalam diri.

Udara segar bisa memberi kita oksigen baru. Selain itu, pemandangan alam yang indah juga bisa menjadi penambah mood yang bisa membangkitkan emosi.

2. Mengurangi resiko penyakit

Dow menulis bahwa selain stres, bepergian juga dapat mengurangi risiko penyakit seperti jantung dan stroke.

Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 12.000 pria yang lebih mungkin menderita penyakit jantung, ditemukan bahwa orang yang lebih sering bepergian cenderung lebih kecil untuk mengalami penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, jurnal tersebut juga menyebutkan bahwa bepergian dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

3. Membangun dan memperkuat ikatan persaudaraan

Selain manfaat kesehatan, berwisata juga bermanfaat dalam meningkatkan hubungan sosial dengan sesama, terutama dengan keluarga.

Dalam majalah tersebut, Dow menyatakan bahwa berwisata dengan keluarga dapat meningkatkan hubungan keluarga, mengembangkan komunikasi keluarga dan meningkatkan kekompakan keluarga.

Pada umumnya banyak orang yang ragu ketika harus bepergian bersama keluarga, terutama remaja. Meski berdasarkan penelitian, ternyata lebih dari separuh remaja yang disurvei merasakan kekuatan dan kedekatan yang terbangun dalam keluarga setelah berwisata bersama keluarga.

Selain itu, 93% remaja menggambarkan bepergian dengan keluarga mereka sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tua.

4. Pembelajaran kekal

Manfaat perjalanan dalam dimensi yang lebih luas dan menarik adalah bahwa perjalanan juga berperan dalam proses pendewasaan setiap orang.

Dalam perjalanan jauh, kita sering diminta untuk bisa mengambil keputusan dengan benar dan cepat. Hal inilah yang menjadikan pariwisata sebagai wahana pendidikan untuk pengembangan diri karena pembelajaran yang berharga adalah pengalaman itu sendiri.

Dow menjelaskan bahwa dengan melakukan perjalanan atau bepergian keluar-masuk dari rutinitas harian kita, apapun cara kita bepergian, perjalanan memiliki kekuatan untuk memberikan kita pandangan yang segar dan segar tentang apa yang sudah kita ketahui di atas segalanya, yaitu diri kita sendiri.

Tujuan dari perjalanan ini adalah agar kita dapat mengenal siapa kita sebenarnya.

5. Menambahkan wawasan baru

Selain bisa mendayagunakan travel untuk belajar mandiri agar lebih dewasa, juga bisa dijadikan alat untuk menambah wawasan baru ke dalam ilmu pengetahuan. Saat kita berkunjung ke suatu tempat baru pasti akan ada hal-hal baru yang kita jumpai, seperti budaya, suku, geografi, dll.

Dari situ secara tidak langsung kita bisa belajar tentang budaya dan adat istiadat yang berkembang di tempat yang baru kita kunjungi.

6. Bangun kepemimpinan di rumah

Menurut The Dow, perjalanan dan mengemudi itu eksklusif. Pada dasarnya perjalanan memiliki peran penting sebagai upaya menjaga kesehatan fisik, mental dan emosional kita. Menurutnya, ketiga hal tersebut dapat mengantarkan kita untuk aktif membangun dunia yang lebih baik.

Ayo travelan sekarang, tunggu kapan lagi. Jika Anda butuh armada untuk travelan yuk hubungi Tripzahraloka, yang senantiasa siap melayani anda ntuk perjalanan. Selain itu jasa tersebut menawarkan harga yang terbilang sangat murah.

Written by kunapaypal