Hunian vertikal bernama apartemen kian meningkat pamornya. Sepertinya apartemen telah menjadi solusi untuk kebutuhan tempat tinggal di kawasan perkotaan. Terlebih di Jakarta dengan luas area yang stabil sedangkan jumlah penduduknya terus meningkat serta harga rumah tapak semakin mahal. Semua ini membuat banyak orang memilih apartemen sebagai solusi.

Apartemen tidak lagi jadi hunian hanya bagi kalangan menengah ke atas, belakangan banyak bermunculan apartemen dengan segmen pasar kelas masyarakat menengah. Dengan banyaknya pilihan, dapat membuat Anda bingung dalam memilih. Berikut ini ada tips dalam memilih apartemen yang tepat untuk Anda.

Tips Memilih Apartemen Di Perkotaan

Berikut ini 4 tips dalam memilih apartemen di perkotaan, agar Anda tidak salah bila memilih :

1. Fasilitas lengkap

Apartemen akan semakin nyaman bila fasilitasnya semakin lengkap. Pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas seperti sauna, pusat kebugaran, kolam renang, mini market, taman, salon kecantikan, kafe, sky lounge, laundry, dan banyak lagi. Semuanya memudahkan aktivitas penghuni, dan Anda tak perlu lagi pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Hunian di lokasi yang strategis

Salah satu pertimbangan penting ketika memilih tempat tinggal adalah lokasinya. Lokasi yang strategis akan menguntungkan penghuni. Lokasi yang strategis akan memudahkan penghuni menuju berbagai tempat seperti shopping mall, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan banyak lagi.

3. Pilihan tipe yang beragam

Pilihlah apartemen yang memiliki tipe yang beragam, sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Pilihlah juga tipe unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada unit tipe studio dengan luas 15 meter persegi, tipe 1 kamar tidur dengan luas 30 meter persegi, dan tipe 2 kamar tidur dengan luas 50 meter persegi. Dengan pilihan tipe yang beragam, apartemen ini tidak hanya cocok bagi para profesional yang masih lajang, tapi juga cocok bagi pasangan yang baru menikah maupun keluarga kecil.

4. Harga sewa yang sesuai dengan anggaran Anda

Harga sewa tentu harus Anda perhatikan. Pilihlah yang memang sesuai dengan anggaran Anda. Jangan dipaksakan, jika Anda tidak ingin dibuat pusing dengan biaya sewa bulanan atau tahunannya. Dengan memilih harga sewa yang sesuai anggaran, Anda akan bisa tinggal di apartemen impian Anda dengan perasaan tenang dan nyaman.

Dari semua tips di atas, ada apartemen yang bisa Anda pilih, karena memenuhi semua kriteria. Salah satunya adalah Apartemen Madison Park. Karena apartemen ini menyasar kelas menengah, harga sewa Apartemen Madison Park yang ditawarkan terbilang terjangkau untuk sebagian besar masyarakat. Apartemen ini juga memiliki lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall Taman Anggrek, sekolah, kampus dan rumah sakit.

Bila Anda membutuhkan hunian yang memudahkan aktivitas keseharian dan harga sewanya terjangkau, Madison Park bisa jadi pilihan untuk memperoleh pengalaman bertempat tinggal yang nyaman dan aman. Lagi pula, apartemen dengan konsep superblok ini cocok bagi kalangan yang memiliki mobilitas tinggi serta menginginkan hunian yang praktis namun ekslusif di tengah kota.