Saat ini hampir semua pengguna smartphone pasti memainkan game dengan smartphonenya, tak heran karena sekarang banyak sekali game-game Android yang menarik dan seru untuk dimainkan, bahkan kualitasnya tidak kalah seperti game PC maupun console, ini juga sejalan dengan perkembangan teknologi yang makin pesat termasuk dari segi hardware atau perangkat keras smartphone, jika dulu smartphone hanya bisa memainkan game dengan kualitas grafis yang rendah, maka tidak demikian di era digital seperti sekarang ini dimana banyak sekali smartphone yang mumpuni yang dapat memainkan game dengan kualitas grafis yang mumpuni sekalipun. Namun secanggih-canggihnya smartphone pasti ada saja error yang terjadi, salah satunya adalah masalah eror seperti game Android yang sering keluar sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi game Android yang sering keluar sendiri dengan mudah dan cepat, karena kalau sedang memainkan game namun tiba-tiba keluar sendiri, tentu saja ini sangat mengesalkan bukan? Maka dari itu segeralah atasi.

Sumber  artikel ini saya kutip dari CARA ANDROID. Langsung saja lakukan beberapa cara berikut ini:

Tutup Aplikasi Berjalan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi game Android yang sering keluar sendiri adalah dengan menutup atau force close aplikasi yang berjalan di Android. Namun tidak sedang digunakan, karena seperti yang kita tahu bahwa ada banyak aplikasi Android yang aktif dan berjalan meski sedang tidak digunakan sekalipun, ini jelas membuat RAM makin terbebani. Bagi Anda yang RAM nya berkapasitas pas-pasan tentu akan sangat terbebani sehingga game Android sering keluar sendiri. Untuk caranya bisa masuk ke menu settings, lalu ke menu aplikasi.

Menggunakan Game Booster

Sama halnya seperti di PC, di Android ada banyak sekali aplikasi game booster yang bagus untuk meningkatkan kinerja game yang sedang berjalan, ini akan meminimalisir game Android yang seirng keluar sendiri. Cobalah untuk download dan install aplikasi game booster di ponsel anda.

Oke itulah tips atau cara mengatasi Android yang keluar sendiri. Semoga bermanfaat untuk Anda:)