Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Android – Perangkat dengan sistem operasi Android seperti misalnya smartphone dan tablet sekarang ini telah menjadi salah satu perangkat favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat, tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di seluruh dunia. Sebagian besar orang memilih smartphone dengan sistem operasi Android karena perangkat Android memiliki banyak aplikasi yang tersedia sehingga membuat smartphone ataupun tablet dengan sistem operasi Android bisa Anda gunakan untuk berbagai macam hal.

Saat ini Anda sudah bisa mendapati berbagai macam aplikasi yang jumlahnya sangat banyak yang terbagi menjadi beberapa kategori, aplikasi – aplikasi tersebut bisa Anda temukan di dalam Google Play Store di perangkat Android yang Anda miliki. Dari berbagai macam aplikasi yang bisa Anda temukan, ada beberapa aplikasi Android yang fungsinya bisa Anda gunakan untuk merekam layar Android sehingga tentunya aplikasi – aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda seperti misalnya untuk membuat video tutorial ataupun untuk keperluan lainnya.

Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Android:

1. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi perekam layar smartphone pertama yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Mobizen Screen Recorder yang mana akan sangat memudahkan Anda untuk merekam layar perangkat Android. Selain itu Anda juga bisa mengatur resolusi dari video yang Anda rekam mulai dari 240p hingga full HD 1080p, aplikasi ini juga memiliki fitur front facing camera.

2. Telecine

Aplikasi perekam layar Android kedua yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan adakah aplikasi Telecine yang mana aplikasi yang satu ini akan bisa merekam berbagai aktivitas yang terjadi di layar smartphone Android. Tampilan antar muka yang dimiliki oleh aplikasi Telecine ini juga sangat simpel di mana Anda hanya harus menekan sebuah tombol untuk melakukan perekaman.

3. Rec Screen Recorder HD

Aplikasi perekam layar Android ketiga yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store adalah aplikasi Rec Screen Recorder HD yang mana aplikasi ini akan mampu untuk merekam layar smartphone Android dengan durasi waktu yang cukup lama yakni hingga satu jam. Aplikasi Rec Screen Recorder HD ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga mampu merekam dengan kualitas HD.

4. AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder menjadi aplikasi perekam layar smartphone keempat yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini juga tidak memiliki tampilan watermark sehingga tidak akan mengganggu tampilan. Selain itu AZ Screen Recorder ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga membuatnya mudah untuk digunakan oleh semua kalangan.

5. Screen Recorder 5+

Aplikasi perekam layar smartphone kelima yang juga bisa Anda temukan di Google Play Store adalah aplikasi Screen Recorder 5+ yang mana aplikasi ini akan mampu untuk merekam aktivitas layar smartphone Android tanpa perlu melakukan root, namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android versi 5.0 atau di atasnya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga memiliki kualitas perekaman yang baik.

Apabila Anda sedang membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar smartphone Android maka Anda bisa menggunakan aplikasi di atas.