Pastinya Anda sudah mengenal atau pernah mendengar Universitas Indonesia sebagai perguruan tinggi negeri yang didirikan 1980an dan sudah terkenal hingga ke seluruh Tanah Air. Ternyata, keberadaan kampus ini turut berkontribusi dalam perkembangan kota Depok dengan semakin banyaknya fasilitas dan faktor penunjang lain di sekitarnya. Tak terkecuali hunian vertikal.

Daftar Apartemen di Sekitar Universitas Indonesia

Jika Anda melihat sepanjang Margonda Raya saat ini semakin banyak pembangunan apartemen dari berbagai pengembang. Banyak orang yang sepakat bahwa keberadaan kampus akan mendatangkan minat mahasiswa yang lebih meminati apartemen sebagai hunian ketimbang kamar kost. Beberapa apartemen di sekitar Universitas Indonesia yang jadi favorit para mahasiswa antara lain;

Logios Depok

PT Mitra Megah Development mengembangkan apartemen 3 tower dengan 2 tipe hunian yaitu studio dan 1 kamar tidur. Menariknya, bangunan ini terletak tepat di depan gerbang baru milik Universitas Indonesia. Para mahasiswa yang tinggal di sini pun tak perlu jauh-jauh ke kampus. Fasilitas yang ditawarkan apartemen ini juga tergolong lengkap dengan ballroom, meeting room, perpustakaan hingga mini home theater. Ada juga food junction 2 lantai, co-working space serta wing tower untuk wanita.

Grand Zamzam Towers

Apartemen ini menghadirkan konsep Islami dengan ketentuan yang juga berdasar syariah. Bagi tamu lawan jenis, bisa ditemui di bagian lounge apartemen yang sudah disediakan. Hunian ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang seperti dari Wifi, sambungan internet dengan TV kabel, CCTV dengan keamanan 24 jam, minimarket, café resto, amphitheatre, jogging track dan layanan binatu.

Female Apartment

Sesuai dengan namanya, apartemen untuk wanita berusaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penghuni. Apartemen yang didirikan di atas lahan 2.112 meter persegi ini sedianya akan dibuat 21 lantai terdiri atas 551 unit apartemen. Apartemen yang satu ini layak dipertimbangkan bagi mahasiswi yang ingin hunian yang lebih bersahabat.

Atlanta Residence

Apartemen dekat Universitas Indonesia ini juga menargetkan calon penghuni mahasiswa dari universitas lain di sekitar. Apartemen ini menghadirkan sensasi kemewahan ini juga memiliki lokasi yang bersebelahan dari Rumah Sakit Umum Bunda Margonda.

Margonda Residence

Pelopor hunian Apartemen yang berlokasi di Pondok Cina ini memiliki taman, kolam renang outdoor serta pemandangan kota. Letaknya yang begitu dekat dengan Universitas Indonesia tepatnya fakultas hukum, menjadikan apartemen margonda residence yang dikelola oleh DailyApartement ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para mahasiswa yang mencari Unit Apartemen dengan harga murah baik untuk bulanan, harian ataupun hanya untuk transit beberapa jam saja. Dengan fasilitas yang ditawarkan antara lain lapangan tenis, olahraga air dan teras. Banyak hal menarik yang bisa Anda manfaatkan di apartemen ini.

Demikianlah daftar apartemen di sekitar kawasan kampus Universitas Indonesia yang menjadi favorit para mahasiswa yang kini berkuliah di perguruan tinggi sekitar. Lokasi yang dekat dari kampus, fasilitas yang lengkap dengan kemudahan akses ke berbagai lokasi penting menjadi alasan utama pemilihan apartemen dekat kampus.

Namun tak menutup kemungkinan Anda memiliki preferensi lain dan pertimbangan berbeda dari yang dimiliki calon penghuni apartemen lain. Misalnya ketidak sesuaian tarif dengan budget, atau penyedia tidak menyediakan opsi sewa harian yang mungkin juga Anda perlukan. Jika demikian, tak perlu khawatir sebab masih ada beberapa apartemen lain yang juga layak untuk Anda pertimbangkan sebagai calon hunian di dekat kampus UI.