4 Usaha Anak Kuliahan Yang Bisa Menghasilkan Uang – Walaupun statusnya masih mahasiswa namun banyak anak kuliahan yang berhasil mendulang banyak penghasilan. Jika anda masih bergantung dengan uang saku dari orangtua, mulailah mencoba beberapa usaha dibawah ini untuk mendapatkan penghasilan sendiri. usaha sampingan ini juga bermanfaat melatih anda terjun ke dunia usaha. Jika anda merupakan mahasiswa reguler berarti pengalaman kerja anda belum terlalu banyak sehingga menjalankan usaha sampingan adalah pilihan tepat untuk belajar.

Selain itu usaha sampingan ini pun cocok dijalankan oleh anda para mahasiswa paruh waktu. kemudahan sistem online saat ini membuka banyak peluang terbaru. Sebagian besar usaha anak kuliahan ini memang bertumpu dengan sistem online. modalnya tidak terlalu besar. yang penting adalah tekad kuat dan kerja keras namun tidak menelantarkan kuliah anda. berikut beberapa usaha anak kuliahan yang menjanjikan.

Contoh Usaha Anak Kuliahan Yang Bisa Menghasilkan Uang

1. Jual beli barang bekas online

Walaupun terbilang remeh namun jangan ragukan keuntungan dalam jual beli barang bekas ini. banyak mahasiswa yang lebih suka menggunakan barang bekas seperti kipas angin, printer, dan berbagai barang lainnya karena dirasa lebih murah dari segi harga. Cobalah menjadi makelar barang bekas dan promosikan dengan sistem online. modal yang diperlukan tidak terlalu besar namun keuntungannya bisa berkali lipat. Jangan gengsi menjadi penjual barang bekas karena banyak mahasiswa yang sukses mendulang banyak keuntungan dari bisnis ini.

2. Desainer grafis online

Memiliki kemampuan desain dengan photoshop atau corel jangan sia-siakan begitu saja. manfaatkan keahlian ini dengan menjadi desainer grafis online. banyak sekali orang yang memerlukan produk digital seperti logo, banner, hingga desain iklan online. jenis pekerjaan ini memang memerlukan keahlian khusus. Namun banyak kalangan mahasiswa yang sudah akrab dengan software grafis. Untuk memaksimalkan promosi cobalah gabung ke website khusus desainer grafis online.

3. Penyedia artikel

Sistem kerja pekerjaan ini hampir mirip dengan desainer grafis online. hanya saja anda akan menjual artikel. Entah itu ditulis sendiri atau hanya menjualkannya saja sama-sama memiliki keuntungan. Jenis usaha ini bisa menjadi pilihan sampingan yang menarik. Sistemnya yang online membuatnya fleksibel dilakukan kapanpun. Selain itu menjadi penulis artikel juga tidak menggangu jadwal kuliah anda sehingga sangat cocok dilakukan oleh kalangan mahasiswa.

4. Tentor les privat

Manfaatkan kemampuan mengajar anda menjadi tentor di lembaga bimbingan. Bergabunglah dengan lembaga bimbingan atau membuka usaha les privat rumahan secara mandiri. Jenis bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak anak sekolah yang mencari bimbingan tambahan di luar jam sekolah. Jika anda memiliki kemampuan mengajar di pelajaran bahasa inggris atau matematika ini adalah nilai plus tersendiri.

Dengan beberapa usaha sampingan diatas, kuliah bukanlah kendala yang menghalangi anda untuk menghasilkan uang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.