feni.fasta's blog

I love communication and technology

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot – Meskipun smartphone Android masih berada di puncak tertinggi dalam pemasaran gadget yang berlingkup global. Dimana hal tersebut juga didukung oleh kecepatan RAM yang dipadukan oleh processor pada perangkat. Sehingga membuat kinerja semakin berperforma tangguh. Namun, kenyataanya masih saja dijumpai kelambatan sistem proses menjalankan aplikasi pada HP Android tersebut.

Kemungkinan gangguan pada perangkat Android yang semakin hari kian melambat atau lemot dalam mengoperasikannya, bisa jadi itu kebiasaan anda untuk mengeksplorasi banyak aplikasi pada smartphone secara bersamaan. Tanpa anda sadari kegiatan tersebut membuat perangkat menjadi lambat, sehingga akan menurunkan kecepatan pada RAM. Untuk mengatasinya ikutilah cara yang tepat dan efektif hanya di bagian selanjutnya.

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot

1. Menutup Aplikasi yang Tidak Terpakai

Setidaknya anda lebih mengurangi intensitas dalam membuka beragam aplikasi. Pasalnya jika kebanyakan aplikasi yang terbuka memungkinkan anda lupa untuk menutupnya seusai digunakan. Hal ini akan membuat memory RAM bekerja secara berlebihan jika sengaja tidak menutup aplikasi. Seperti yang kita tahu jika smartphone termasuk aplikasi berjalan sehingga akan menjadikan kinerja perangkat ponsel lebih lambat dari sebelumnya.

2. Membatasi Penggunaan Live Wallpaper

Biasanya anda yang menggemari penggunaan Live Wallpaper pada layar smartphone memiliki tujuan agar ponsel kesayangan anda lebih indah dalam tampilannya. Akan tetapi, tauhkah anda hal semacam itu akan berpengaruh pada lambatnya smartphone. Nah, jika anda tak ingin proses loading smartphone semakin lelet alangkah baiknya untuk tidak menggunakan Live Wallpaper lagi atau bisa membatasi penerapannya. Solusi yang lain anda bisa menggantinya dengan gambar yang sederhan untuk wallpaper.

3. Tidak Menerapkan Auto Brightness

Pada smartphone anda pastinya ada fitur yang bernama Auto Brightness yang mana berguna dalam intensitas cahaya yang diterima dari perangkat Android tersebut. Dengan adanya fitur tersebut maka intensitas cahaya pada layar Android dapat menyesuaikan dengan keadaan cahaya yang berada di sekitarnya. Di samping smartphone mengalami pelambatan perangkat tersebut juga bisa membuat baterai semakin terkuras habis.

4. Menginstall Aplikasi di Memori External

Memori internal berfungsi dalam menyimpan aplikasi installan dari perangkat Android yang mana secara otomatis masuk ke dalam penyimpanan tersebut. Nah, jika anda ingin menginstal sebaiknya cukup beberapa aplikasi saja yang dianggap penting. Apabila terlalu banyak aplikasi maka akan memicu lambatnya smartphone. Untuk mengatasi hal tersebut setidaknya aplikasi yang telah diinstal dipindahkan ke memory eksternal yang mana harus ditambahkan sendiri pada perangkat ponsel. Sehingga memory internal mampu mengoptimalkan kinerja smartphone anda dengan baik.

5. Menambahkan MicroSD

MicroSD atau kerap kali disebut dengan kartu memory ternyata berguna baik dalam perangkat Android anda. Hanya dengan menambahkan kartu memory pada smartphone Android maka akan memberikan ruang gerak bagi perangkat ponsel pintar itu sendiri. Hal ini bertujuan agar beban RAM dapat berkurang sehingga proses loading data akan lebih cepat dan anda menjadi lebih nyaman.

Jika anda memang suka bermain-main dengan beragam aplikasi di Android, maka sebaiknya kondisikan sebijak mungkin dalam merawat Android agar tidak terjadi pelambatan yang signifikan. Setidaknya saat anda membuka aplikasi terapkan satu per satu saja agar dapat meminimalisir lemotnya HP Android.

4 Usaha Anak Kuliahan Yang Bisa Menghasilkan Uang

4 Usaha Anak Kuliahan Yang Bisa Menghasilkan Uang – Walaupun statusnya masih mahasiswa namun banyak anak kuliahan yang berhasil mendulang banyak penghasilan. Jika anda masih bergantung dengan uang saku dari orangtua, mulailah mencoba beberapa usaha dibawah ini untuk mendapatkan penghasilan sendiri. usaha sampingan ini juga bermanfaat melatih anda terjun ke dunia usaha. Jika anda merupakan mahasiswa reguler berarti pengalaman kerja anda belum terlalu banyak sehingga menjalankan usaha sampingan adalah pilihan tepat untuk belajar.

Selain itu usaha sampingan ini pun cocok dijalankan oleh anda para mahasiswa paruh waktu. kemudahan sistem online saat ini membuka banyak peluang terbaru. Sebagian besar usaha anak kuliahan ini memang bertumpu dengan sistem online. modalnya tidak terlalu besar. yang penting adalah tekad kuat dan kerja keras namun tidak menelantarkan kuliah anda. berikut beberapa usaha anak kuliahan yang menjanjikan.

Contoh Usaha Anak Kuliahan Yang Bisa Menghasilkan Uang

1. Jual beli barang bekas online

Walaupun terbilang remeh namun jangan ragukan keuntungan dalam jual beli barang bekas ini. banyak mahasiswa yang lebih suka menggunakan barang bekas seperti kipas angin, printer, dan berbagai barang lainnya karena dirasa lebih murah dari segi harga. Cobalah menjadi makelar barang bekas dan promosikan dengan sistem online. modal yang diperlukan tidak terlalu besar namun keuntungannya bisa berkali lipat. Jangan gengsi menjadi penjual barang bekas karena banyak mahasiswa yang sukses mendulang banyak keuntungan dari bisnis ini.

2. Desainer grafis online

Memiliki kemampuan desain dengan photoshop atau corel jangan sia-siakan begitu saja. manfaatkan keahlian ini dengan menjadi desainer grafis online. banyak sekali orang yang memerlukan produk digital seperti logo, banner, hingga desain iklan online. jenis pekerjaan ini memang memerlukan keahlian khusus. Namun banyak kalangan mahasiswa yang sudah akrab dengan software grafis. Untuk memaksimalkan promosi cobalah gabung ke website khusus desainer grafis online.

3. Penyedia artikel

Sistem kerja pekerjaan ini hampir mirip dengan desainer grafis online. hanya saja anda akan menjual artikel. Entah itu ditulis sendiri atau hanya menjualkannya saja sama-sama memiliki keuntungan. Jenis usaha ini bisa menjadi pilihan sampingan yang menarik. Sistemnya yang online membuatnya fleksibel dilakukan kapanpun. Selain itu menjadi penulis artikel juga tidak menggangu jadwal kuliah anda sehingga sangat cocok dilakukan oleh kalangan mahasiswa.

4. Tentor les privat

Manfaatkan kemampuan mengajar anda menjadi tentor di lembaga bimbingan. Bergabunglah dengan lembaga bimbingan atau membuka usaha les privat rumahan secara mandiri. Jenis bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak anak sekolah yang mencari bimbingan tambahan di luar jam sekolah. Jika anda memiliki kemampuan mengajar di pelajaran bahasa inggris atau matematika ini adalah nilai plus tersendiri.

Dengan beberapa usaha sampingan diatas, kuliah bukanlah kendala yang menghalangi anda untuk menghasilkan uang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Teknik Internet Marketing Agar Berhasil

Teknik Internet Marketing Agar Berhasil – Saat ini, memang dalam penggunaan internet saat ini sudah semakin luas jangkauan dan juga fungsinya sendiri. salah satu nya adalah untuk fungsi internet marketing. Banyak saat ini pelaku bisnis yang sudah mulai menggunakan teknik internet marketing untuk menjalankan bisnis nya menjadi semakin berkembang luas. Karena dengan menembus pasar online, anda akan dengan mudah memiliki banyak pangsa pasar yang luas dan tentu saja bisa menjaring lebih banyak konsumen, dengan cara internet marketing ini.

Dalam menjalankan teknik internet marketing, anda bisa menggunakan berbagai macam teknik yang tentu saja bisa menjadikan cara ini semakin berhasil. Memang banyak teknik dalam internet marketing ini, dan anda memang tidak mesti melakukan keseluruhan teknik ini. Nah, untuk anda yang masih penasaran apa saja dan bagaimana cara dalam melakukan teknik interne marketing agar berhasil dan sukses, berikut ini adalah beberapa ulasan menariknya untuk anda ketahui dan coba praktekan.

Teknik Internet Marketing Agar Berhasil:

Memanfaatkan Iklan Di Internet

Di internet, banyak jenis iklan yang bisa anda gunakan agar bisa membantu mempromosikan produk yang anda miliki. Misalnya saja seperti PPC ata pay per Click. Selain PPC, ada pula teknik PTR atau Pay To Reviewed yang mana anda bisa mengirim produk kepada para blogger untuk direview oleh si pemilik blog, dan kemudian anda bisa membayar untuk jasa reviw yang anda dapatkan. Dan masih banyak cara lainnya di internet dengan cara memanfaatkan iklan untuk internet marketing.

Media Sosial

Tidak bisa dipungkiri, era saat ini memang era nya media sosial dimana selain berfungsi sebagai tempat untuk berkomunikasi, media sosial ini sendiri pun juga bisa anda fungsikan sebagai salah satu sarana untuk internet marketing anda. misalnya saja untuk layaan facebook maupun google, mereka sudah menawarkan faslilitas resmi berupa iklan berbayar yang bisa dimunculkan di lama media sosialnya, dan tentu saja fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk anda dalam melakukan internet marketing.

Blog

Blog hadir dengan fungsinya yang sangat beragam. Mulai dari tempat untuk berbagi, berjualan, hingga bahkan menghasilkan uang dengan cara pengiklanan, dll. cara melakukan internet marketing di blog ini sendiri pun bisa beragam caranya. Mulai dari membuat artikel yang bermanfaat misalnya seputar tutorial, hingga menyertakan link dimana pengunjung bisa membeli produk tutorial yang anda hadirkan.

Forum Online

Saat ini sudah banyak sekali forum online yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan internet marketing. Memang biasanya forum online ini sendiri digunakan untuk membahas berbagai macam masalah atau hal yang sedang menjadi viral. Akan tetapi ada pula beberapa forum yang memang disediakan tempat khusus untuk berjualan, dan bahkan untuk para pemasang iklan.

Situs Penjualan

Dengan memanfaatkan situs penjualan, maka anda bisa lebih mudah dalam berpromosi, yang mana dengan mendesain situs yang semenarik mungkin dan tentu saja mudah diakses, ini pun sudah menjadi salah satu nilai plus untuk anda dalam berpromosi produk. Dan tentu saja peluang menjaring pangsa pasar yang semakin luas bisa anda lakukan.

Demikian beberapa cara dalam teknik internet marketing yang bisa anda coba terapkan untuk membantu menjalankan bisnis anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa membaca artikel lainnya yang ada di blog Feni Fasta ini 🙂

Ini Dia Tips Arsitek Profesional Sebelum Membeli Rumah

Dalam memilih sebuah rumah yang hendak dibeli, tidak ada salahnya Anda mengetahui dulu tips seputar hal-hal yang wajib Anda ketahui seputar rumah. Untuk itu, peran arsitek merupakan seorang perencana yang sangat erat dengan pembangunan suatu bangunan. Peran yang diembannya ini, secara sosial juga bertanggung jawab terhadap informasi dan masukan yang bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, sudah selayaknya seorang arsitek memberikan pelayanan gratis yang berhubungan dengan profesinya sebagai kontribusi sosialnya dalam mencerdaskan masyarakat. Pelayanan gratis ini dapat berupa artikel-artikel yang bermanfaat yang berisi berbagai tips dan informasi arsitektur. Salah satu contoh adalah tips sebelum membeli rumah yang akan dibahas dalam artikel ini.

Rumah merupakan salah satu dari tiga kebutuhan pokok manusia, yaitu “sandang, pangan, papan”. Tak ayal lagi, setiap pasangan muda atau pasangan yang lama menghuni PMI (Pondok Mertua Indah), tentunya sangat mengimpikan rumah idaman sendiri bagi keluarga mereka. Kebutuhan akan “papan” ini semakin meningkat setiap tahunnya melebihi kebutuhan akan produk sekunder lain. Ini terlihat dari survei berbagai lembaga kredibel dan berdasarkan profesi arsitek itu sendiri. Namun ironisnya, tingginya kebutuhan akan “papan” ini tidak diiringi dengan tingginya pengetahuan masyarakat akan ilmu membeli rumah itu sendiri.

Tips membeli rumah ini sangat penting diketahui oleh masyarakat. Oleh sebab itu, penulis sempat mewawancarai salah seorang arsitek dari sebuah konsultan arsitektur di Jakarta (Arsitek Online). Menurut sang arsitek, dalam membeli rumah jangan seperti “membeli kucing dalam karung”, ketika membeli tidak tahu bagaimana kondisinya, ternyata di penghujung transaksi, apa yang dibeli tidak sesuai harapan. Oleh karena itu, ikuti tips membeli rumah berikut yang telah penulis ulas untuk Anda sekalian.

1. Lokasi Rumah

Ini merupakan faktor eksternal pertama yang menjadi tips utama arsitek untuk Anda yang berencana membeli rumah. Mengapa lokasi rumah menjadi begitu penting? Lokasi rumah berkaitan dengan lingkungan yang Anda akan berhubungan dengannya setiap hari. Arsitek menyarankan Anda agar memilih lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja Anda sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencapai tempat kerja Anda. selain itu, lokasi ini juga dapat Anda modifikasi sendiri sesuai kebutuhan Anda sekeluarga, bisa saja Anda memilih lokasi rumah yang dekat dengan rumah orang tua atau sekolah anak

2. Keamanan di Sekitar Rumah

Aspek keamanan di lingkungan rumah merupakan faktor eksternal kedua yang menjadi tips dari arsitek dalam membeli rumah. Ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kehidupan Anda sekeluarga nantinya. Jangan sampai Anda membeli rumah di lingkungan dengan tindak kejahatan tinggi. Selain menimbulkan kekhawatiran dalam diri Anda dan keluarga, juga akan membuat Anda dan keluarga tertekan dan selalu merasa dihantui oleh para kriminal.

3. Keamanan di Sekitar Rumah

Aspek keamanan di lingkungan rumah merupakan faktor eksternal kedua yang menjadi tips dari arsitek dalam membeli rumah. Ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kehidupan Anda sekeluarga nantinya. Jangan sampai Anda membeli rumah di lingkungan dengan tindak kejahatan tinggi. Selain menimbulkan kekhawatiran dalam diri Anda dan keluarga, juga akan membuat Anda dan keluarga tertekan dan selalu merasa dihantui oleh para kriminal.

4. Ketersediaan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum

Sarana dan prasarana di linkungan sekitar rumah merupakan faktor eksternal ketiga dan menjadi perkara yang penting menurut arsitek ketika Anda hendak membeli rumah. Hal ini terutama akan terlihat jelas ketika Anda membeli rumah di suatu perumahan. Maka pilihlah perumahan yang menyediakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang lengkap, seperti masjid, sekolah, taman bermain, lapangan olahraga, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan Anda sekeluarga.

5. Harga Rumah

Harga rumah merupakan faktor internal pertama dari suatu rumah yang disarankan oleh arsitek bagi Anda untuk dipertimbangkan. Sesuaikanlah anggaran biaya yang Anda miliki dengan kebutuhan dan keinginan Anda terhadap suatu rumah. Jangan melirik ke rumah yang berbudget tinggi sementara Anda tidak menyiapkan dana setinggi itu. Pada akhirnya, justru akan menyulitkan Anda sendiri jika Anda tetap bertahan dengan rumah di luar budget tersebut.

6. Model Desain Rumah

Tips arsitek berikutnya merupakan faktor internal kedua dari suatu rumah, yaitu menentukan model desain rumah sesuai kesepakatan Anda sekeluarga. Ini penting untuk keserasian kehidupan internal Anda sekeluarga. Jika Anda dan istri memiilki selera yang berbeda, misalnya Anda menyukai rumah minimalis modern, sedangkan istri Anda menyukai rumah klasik, maka rembukkanlah terlebih dahulu. Walaupun rumah minimalis modern menjadi primadona saat ini, bukan berarti kesepakatan yang diambil nantinya harus sesuai dengan model rumah terkini.

7. Berkonsultasi dengan Arsitek

Setelah Anda mengumpulkan data-data di atas, maka untuk lebih meyakinkan keputusan Anda, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan arsitek profesional yang terpercaya. Jangan khawatir mengenai tarif konsultasi, karena jika sekedar berkonsultasi tidak diberlakukan tarif di dalamnya, seperti halnya di biro jasa desain rumah yang ada.

Mengapa ini menjadi perkara yang penting? Karena jasa desain rumah yang bisa Anda hubungi adalah merupakan profesional di bidang ini sehingga pandangan dan info yang mereka berikan akan berbeda dengan pandangan masyarakat awam terhadap suatu rumah. Nantinya jasa desain rumah akan memberikan penjelasan yang lebih detail dan mempertimbangkan hal yang lebih spesifik dari sekedar kelima faktor yang telah dijelaskan di atas, seperti pencahyaan, sirkulasi udara, kelembaban sudut ruangan, kekuatan struktur rumah, dan lain-lain.

Demikian ulasan mengenai tips penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli suatu rumah. Semoga ulasan ini memberikan banyak manfaat untuk Anda. Penulis akan sangat berterima kasih jika Anda bersedia untuk menshare artikel ini kepada kerabat dan teman-teman Anda sehingga mereka dapat merasakan manfaat ini seperti Anda.

Selamat memiliki rumah baru ya 🙂

Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Android

Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Android – Perangkat dengan sistem operasi Android seperti misalnya smartphone dan tablet sekarang ini telah menjadi salah satu perangkat favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat, tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di seluruh dunia. Sebagian besar orang memilih smartphone dengan sistem operasi Android karena perangkat Android memiliki banyak aplikasi yang tersedia sehingga membuat smartphone ataupun tablet dengan sistem operasi Android bisa Anda gunakan untuk berbagai macam hal.

Saat ini Anda sudah bisa mendapati berbagai macam aplikasi yang jumlahnya sangat banyak yang terbagi menjadi beberapa kategori, aplikasi – aplikasi tersebut bisa Anda temukan di dalam Google Play Store di perangkat Android yang Anda miliki. Dari berbagai macam aplikasi yang bisa Anda temukan, ada beberapa aplikasi Android yang fungsinya bisa Anda gunakan untuk merekam layar Android sehingga tentunya aplikasi – aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda seperti misalnya untuk membuat video tutorial ataupun untuk keperluan lainnya.

Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Android:

1. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi perekam layar smartphone pertama yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Mobizen Screen Recorder yang mana akan sangat memudahkan Anda untuk merekam layar perangkat Android. Selain itu Anda juga bisa mengatur resolusi dari video yang Anda rekam mulai dari 240p hingga full HD 1080p, aplikasi ini juga memiliki fitur front facing camera.

2. Telecine

Aplikasi perekam layar Android kedua yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan adakah aplikasi Telecine yang mana aplikasi yang satu ini akan bisa merekam berbagai aktivitas yang terjadi di layar smartphone Android. Tampilan antar muka yang dimiliki oleh aplikasi Telecine ini juga sangat simpel di mana Anda hanya harus menekan sebuah tombol untuk melakukan perekaman.

3. Rec Screen Recorder HD

Aplikasi perekam layar Android ketiga yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store adalah aplikasi Rec Screen Recorder HD yang mana aplikasi ini akan mampu untuk merekam layar smartphone Android dengan durasi waktu yang cukup lama yakni hingga satu jam. Aplikasi Rec Screen Recorder HD ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga mampu merekam dengan kualitas HD.

4. AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder menjadi aplikasi perekam layar smartphone keempat yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini juga tidak memiliki tampilan watermark sehingga tidak akan mengganggu tampilan. Selain itu AZ Screen Recorder ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga membuatnya mudah untuk digunakan oleh semua kalangan.

5. Screen Recorder 5+

Aplikasi perekam layar smartphone kelima yang juga bisa Anda temukan di Google Play Store adalah aplikasi Screen Recorder 5+ yang mana aplikasi ini akan mampu untuk merekam aktivitas layar smartphone Android tanpa perlu melakukan root, namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android versi 5.0 atau di atasnya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga memiliki kualitas perekaman yang baik.

Apabila Anda sedang membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar smartphone Android maka Anda bisa menggunakan aplikasi di atas.

Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

Saat ini hampir semua pengguna smartphone pasti memainkan game dengan smartphonenya, tak heran karena sekarang banyak sekali game-game Android yang menarik dan seru untuk dimainkan, bahkan kualitasnya tidak kalah seperti game PC maupun console, ini juga sejalan dengan perkembangan teknologi yang makin pesat termasuk dari segi hardware atau perangkat keras smartphone, jika dulu smartphone hanya bisa memainkan game dengan kualitas grafis yang rendah, maka tidak demikian di era digital seperti sekarang ini dimana banyak sekali smartphone yang mumpuni yang dapat memainkan game dengan kualitas grafis yang mumpuni sekalipun. Namun secanggih-canggihnya smartphone pasti ada saja error yang terjadi, salah satunya adalah masalah eror seperti game Android yang sering keluar sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi game Android yang sering keluar sendiri dengan mudah dan cepat, karena kalau sedang memainkan game namun tiba-tiba keluar sendiri, tentu saja ini sangat mengesalkan bukan? Maka dari itu segeralah atasi.

Sumber  artikel ini saya kutip dari CARA ANDROID. Langsung saja lakukan beberapa cara berikut ini:

Tutup Aplikasi Berjalan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi game Android yang sering keluar sendiri adalah dengan menutup atau force close aplikasi yang berjalan di Android. Namun tidak sedang digunakan, karena seperti yang kita tahu bahwa ada banyak aplikasi Android yang aktif dan berjalan meski sedang tidak digunakan sekalipun, ini jelas membuat RAM makin terbebani. Bagi Anda yang RAM nya berkapasitas pas-pasan tentu akan sangat terbebani sehingga game Android sering keluar sendiri. Untuk caranya bisa masuk ke menu settings, lalu ke menu aplikasi.

Menggunakan Game Booster

Sama halnya seperti di PC, di Android ada banyak sekali aplikasi game booster yang bagus untuk meningkatkan kinerja game yang sedang berjalan, ini akan meminimalisir game Android yang seirng keluar sendiri. Cobalah untuk download dan install aplikasi game booster di ponsel anda.

Oke itulah tips atau cara mengatasi Android yang keluar sendiri. Semoga bermanfaat untuk Anda:)

Persiapan Yang Harus Dilakukan Saat Akan Melakukan Wawancara

Wawancara kerja menjadi hal mendasar pada saat recruitment. Pada sesi ini diri anda akan dikupas oleh pihak perusahaan demi menilai apakah anda layak atau tidak bergabung bersama mereka. Maka dari itu sesi ini wajib dipersiapkan secara baik agar anda memiliki kemungkinan besar diterima di perusahaan tersebut. Wawancara meliputi penilaian kompetensi, attitude hingga penampilan anda. Maka persiapkan segalanya secara seksama.

Anda bisa mendapatkan beberapa poin plus seperti menggunakan pakaian yang rapi, attitude yang baik hingga datang tepat waktu. poin ini akan menolong anda jika nantinya mengalami kesulitan ketika menjawab pertanyaan. Banyak yang gagal pada sesi wawancara bukan karena tak berkompetensi, namun bisa jadi ia terlampau gugup atau tidak memiliki etika yang baik. agar wawancara sukses, persiapkan beberapa hal penting berikut ini sebelum melakukan sesi tersebut.

Persiapan Penting Saat Akan Wawancara

  1. Survey lokasi

Sempatkan diri untuk melakukan survey lokasi beberapa hari menjelang wawancara. Hal ini bertujuan agar pada hari H anda tidak lagi bingung menemukan lokasi yang dituju. Dengan survey lokasi anda juga bisa meminimalisir terjadinya keterlambatan dan berbagai hal yang tidak diduga lainnya.

  1. Datang lebih awal

Datang lebih awal dari waktu yang ditentukan akan memberi poin plus dimata pewawancara. Datang lebih awal juga bertujuan mengkondisikan diri agar tidak gugup serta bisa mempersiapkan segala sesuatu lebih detail. Anda bisa melakukan latihan pernafasan dulu untuk mengurangi gugup anda. datang lebih awal juga menandakan anda benar-benar berniat dengan pekerjaan tersebut.

  1. Siapkan jawaban di setiap kemungkinan pertanyaan

Ketika wawancara ada beberapa pertanyaan yang umumnya dilontarkan pihak pewawancara. Misalnya tujuan bekerja di perusahaan tersebut, gaji yang diinginkan, dll. Pertanyaan mudah tersebut juga bersifat menjebak. Maka agar wawancara sukses siapkan jawaban disetiap kemungkinan pertanyaan tersebut agar wawancara berjalan sukses.

  1. Berpakaian rapi dan formil

Selain persiapan teknis, pakaian juga mesti disiapkan secara baik. pakaian yang dikenakan sebaiknya yang tidak mencolok. Pilih yang modelnya sederhana namun rapi. Dari penampilan yang rapi, pewawancara akan memberi nilai plus ketika melakukan penilaian. Untuk urusan make-up, pakailah sewajarnya. Pastikan pakaian yang dikenakan nyaman dan tidak menggangu gerak anda.

  1. Percaya diri dan tidak sombong

Maksud percaya diri dalam poin ini adalah anda mesti menunjukan antusias untuk bekerja di perusahaan tersebut. rasa percaya diri sangat diperlukan agar anda bisa menjawab setiap lontaran pertanyaan secara tegas dan jelas. namun jangan terlalu percaya diri. Batasi rasa percaya diri dengan sifat tidak sombong dan jujur. Hal ini akan setiap jawaban yang dilontarkan terkesan tidak dibuat-buat.

Itulah beberapa persiapan sebelum wawancara agar hasilnya sukses. Awali dan akhiri sesi wawancara dengan jabat tangan dan attitude yang baik. selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tips Memilih Apartemen Di Perkotaan

Hunian vertikal bernama apartemen kian meningkat pamornya. Sepertinya apartemen telah menjadi solusi untuk kebutuhan tempat tinggal di kawasan perkotaan. Terlebih di Jakarta dengan luas area yang stabil sedangkan jumlah penduduknya terus meningkat serta harga rumah tapak semakin mahal. Semua ini membuat banyak orang memilih apartemen sebagai solusi.

Apartemen tidak lagi jadi hunian hanya bagi kalangan menengah ke atas, belakangan banyak bermunculan apartemen dengan segmen pasar kelas masyarakat menengah. Dengan banyaknya pilihan, dapat membuat Anda bingung dalam memilih. Berikut ini ada tips dalam memilih apartemen yang tepat untuk Anda.

Tips Memilih Apartemen Di Perkotaan

Berikut ini 4 tips dalam memilih apartemen di perkotaan, agar Anda tidak salah bila memilih :

1. Fasilitas lengkap

Apartemen akan semakin nyaman bila fasilitasnya semakin lengkap. Pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas seperti sauna, pusat kebugaran, kolam renang, mini market, taman, salon kecantikan, kafe, sky lounge, laundry, dan banyak lagi. Semuanya memudahkan aktivitas penghuni, dan Anda tak perlu lagi pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Hunian di lokasi yang strategis

Salah satu pertimbangan penting ketika memilih tempat tinggal adalah lokasinya. Lokasi yang strategis akan menguntungkan penghuni. Lokasi yang strategis akan memudahkan penghuni menuju berbagai tempat seperti shopping mall, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan banyak lagi.

3. Pilihan tipe yang beragam

Pilihlah apartemen yang memiliki tipe yang beragam, sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Pilihlah juga tipe unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada unit tipe studio dengan luas 15 meter persegi, tipe 1 kamar tidur dengan luas 30 meter persegi, dan tipe 2 kamar tidur dengan luas 50 meter persegi. Dengan pilihan tipe yang beragam, apartemen ini tidak hanya cocok bagi para profesional yang masih lajang, tapi juga cocok bagi pasangan yang baru menikah maupun keluarga kecil.

4. Harga sewa yang sesuai dengan anggaran Anda

Harga sewa tentu harus Anda perhatikan. Pilihlah yang memang sesuai dengan anggaran Anda. Jangan dipaksakan, jika Anda tidak ingin dibuat pusing dengan biaya sewa bulanan atau tahunannya. Dengan memilih harga sewa yang sesuai anggaran, Anda akan bisa tinggal di apartemen impian Anda dengan perasaan tenang dan nyaman.

Dari semua tips di atas, ada apartemen yang bisa Anda pilih, karena memenuhi semua kriteria. Salah satunya adalah Apartemen Madison Park. Karena apartemen ini menyasar kelas menengah, harga sewa Apartemen Madison Park yang ditawarkan terbilang terjangkau untuk sebagian besar masyarakat. Apartemen ini juga memiliki lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall Taman Anggrek, sekolah, kampus dan rumah sakit.

Bila Anda membutuhkan hunian yang memudahkan aktivitas keseharian dan harga sewanya terjangkau, Madison Park bisa jadi pilihan untuk memperoleh pengalaman bertempat tinggal yang nyaman dan aman. Lagi pula, apartemen dengan konsep superblok ini cocok bagi kalangan yang memiliki mobilitas tinggi serta menginginkan hunian yang praktis namun ekslusif di tengah kota.

6 Smartphone Android Dibawah 1 Juta RAM 1 GB Terbaik

 Dalam mencari sebuah smartphone, salah satu aspek yang perlu diperhatikan selain dari desain luarannya, adalah dari aspek spesifikasi yang ada didalamnya. Komponen yang mendukung sebuah kinerja dari produk telepon pintar ini salah satunya adalah RAM, atau kepanjangan dari Random Akses Memori, yang mana semakin besar kapasitas suatu RAM dalam sebuah produk gadget, maka kinerja smartphone yang dihadirkan pun juga akan semakin stabil dan mumpuni.

Untuk sebuah kinerja smartphone yang lebih stabil, minimalkapasitas RAM yang mesti ada pada sebuah smartphone adalah sebesar 1 Gb, dimana saat ini, banyak smartphone yang menawarkan berbagai macam produk menarik mereka dengan mengusung RAM sebesar 1 Gb, yang juga turut dibandrol dengan harga yang relative terjangkau, yaitu kisaran 1 jutaan rupiah. Anda pasti penasaran ada apa saja smartphone dengan harga dibawah 1 juta rupiah? Berikut ini beberapa referensi menariknya untuk anda.

6 SMARTPHONEAndroid Dibawah 1 Juta RAM 1 GB Terbaik

  1. Advand Star Mini S4K

Dengan harga yang terbilang sangat terjangkau ini, Advand hadir dengan RAM 1GB. Untuk harga sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar 725 ribu Rupiah saja. Smartphone Android ini hadir didukung dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, serta dukungan kinerja  processor QuadCore 1,2 Ghz. Untuk kameranya sendiri memiliki ukuran 3 megapixels untuk kamera belakangnya, dan 2 megapixels untuk kamera utamanya.

  1. Evercross Elevate X474B

Dengan berbagai spesifikasi yang menarik, smartphone android yang satu ini, hadir dengan berbagai macam spesifikasi menarik yang bisa anda coba gunakan, antara lain seperti, RAM berukuran 1 GB, serta memori internal sebesar 8 Gb, dan bekerja dengan basis sistem operasi android Kitkat V 4.4.4. sementara untuk kameranya sendiri, smartphone dengan kamera depan 5 megapixels ini, juga memiliki 8 megapixels kamera belakang.

  1. Evercross Winner Y1 A75W

Serian evercross ini, hadir dengan harga kisaran 942 ribu rupiah, dengan mengusung berbagai macam spesifikasi yang terbukti menarik, seperti RAM 1 GB yang beroperasi dengan layar berukuran 5 inchi. Sementara itu, untuk memori internal dari smartphone android ini adalah sebesar 8 GB dengan dukungan processor QuadCore 1,2 Ghz. Smartphone android dengan kamera utama 8 megapixels yang mampu menghadirkan gambar yang bagus ini, juga didukung dengan kamera depan sebesar 5 megapixels.

  1. Mito Impact

Dengan harga kisaran 950 ribuan, anda sudah bisa memiliki smartphone android murah berkualitas menarik dengan RAM sebesar 1 Gb. Smartphone dengan kinerja processor Quad Core 1,3 Ghz ini, bekerja dengan dukungan OS Android Lollipop, dan juga kapasitas memori internal sebesar 8 Gb dengan microSD hingga 32 GB. Sementara untuk kamera depanya, hadir dengan kamera 2megapixels, serta kamera belakang 5 megapixels.

  1. Acer Liquid Z220 Duo

Acer hadir dengan smartphone harga 977 ribu rupiah, yang mengusung RAM 1 Gb dan membekalinya dengan berbagai macam spesifikasi yang lengkap, seperti memori internal sebesar 8 GB, dan juga bekerja dengan dukungan OS Android Lollipop. Sementara untuk sektor kameranya sendiri, smartphone android lollipop ini, memiliki kamera utama sebesar 5 megapixels, dengan 2 megapixels kamera depan.

  1. ZTE Blade L2

ZTE Blade L2, merupakan smartphone android yang dibekali dengan berbagai macam spesifikasi yang menarik, smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga kisaran 949 ribu rupiah. Sementara untuk spesifikasi dapur pacunya sendiri terdiri atas RAM 1 GB serta dengan dukungan memori internal sebesar 4 Gb. Smartphone dengan laayr 5 inchi ini, bekerja dengan processor QuadCore 1,3 Ghz. Smartphone android dengan kamera VGA untuk sektor front kameranya ini memiliki kamera belakang sebesar 5 Megapixels.

 

Demikian 6 Smartphone Android dengan RAM 1 Gb, dan juga dengan harga yang terbilang cukup terjangkau dibawah 1 juta rupiah yang bisa menjadi referensi untuk anda. semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi anda untuk mendapatkan smartphone android terbaik dan berkualitas.

Desain Rumah Minimalis Modern Yang Unik

Jika Anda tipe orang yang suka dengan keunikan dan tidak mainstream, biasanya Anda akan lebih menyukai desain rumah yang minimalis dan modern. Terlebih jika mengingat bahwa memang pada saat ini konsep minimalis modern sendiri hampir digunakan oleh setiap orang ketika akan membuat sebuah rumah. Namun, Karena bangunan rumah berkonsep minimalis  ini sudah bukan merupakan sesuatu yang asing dan ada dimana-mana, hal ini tentu akan menjadi sesuatu yang tidak akan disukai oleh Anda yang memang lebih menyukai hal unik dan berbeda dari yang lain.

Desain rumah dengan konsep minimalis yang unik memang tidak hanya diaplikasikan pada bangunan tempat rumah tinggal saja, akan tetapi biasanya konsep rumah minimalis yang unik akan digunakan untuk bangunan rumah yang dijadikan villa atau rumah singgah sementara. Karena biasanya jika dibuat untuk rumah singgah atau villa maka luas tanah atau lahan yang dipersiapkan cukup luas, sehingga untuk dapat membuat bangunan rumah yang unik pun akan terasa lebih mudah untuk diwujudkan. Terlebih jika lingkungannya adalah di alam terbuka yang cenderung bernuansa hijau dan alami.

Desain Rumah Minimalis Modern Yang Unik

Desain Rumah Minimalis Modern Yang Unik

Seperti dalam contoh gambar desain rumah minimalis modern yang unik di atas yang dapat kita lihat bersama, bentuk persegi yang memang menjadi ciri khas dari konsep minimalis modern sendiri banyak digunakan bahkan pada bentuk bangunannya. Hanya saja dikombinasikan dengan bentuk siku miring pada bagian sisi rumah lainnya. Sedangkan pada gambar lainnya, kita juga dapat menemukan bahwa bentuk persegi yang menjadi ciri khas konsep minimalis digunakan pada hampir seluruh bagian bangunan, sehingga pada bangunan rumah tersebut pun tidak akan ditemukan bentuk segitiga atau bahkan bentuk lingkaran dan juga lengkungan pada setiap sudut bangunan.

Dan justru karena hal tersebutlah yang membuat kesan rumah tersebut menjadi unik, pasalnya memang hanya mengkombinasikan bentuk kotak tanpa menggunakan bentuk lainnya sekalipun pada bagian atap rumahnya. Demikian sedikit bahasan mengenai contoh desain rumah minimalis modern yang unik yang bisa Kami sajikan kali ini, semoga sedikit informasi di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. Jika Anda ingin membuat sebuah rumah minimalis, tidak ada salahnya jika Anda meminta bantuan arsitek atau penyedia jasa desain rumah yang profesional agar konsep rumah minimalis impian Anda bisa terwujud.

Tips Sukses Bekerja Tanpa Rasa Lelah Yang Berlebihan

Tips Sukses Bekerja Tanpa Rasa Lelah Yang Berlebihan –Rasa lelah memang menjadi hal wajar selepas bekerja. Justru jika tidak merasa lelah bisa jadi sesuatu tidak normal terjadi dalam tubuh anda. Hal ini juga bermasalah jika anda kerap mengalami kelelahan akut selepas kerja. Kelalahan ini bukan karena kondisi fisik anda yang sakit parah, namun bisa karena anda tidak pandai mengatur waktu yang baik. maka dari itu agar anda sukses di pekerjaan anda, lakukan beberapa kiat penting berikut ini agar tidak mengalami kelalahan berlebihan.

Semuanya berawal dari kebiasaan baik seperti tidur teratur dan bangun pagi. Bangun pagi memberikan efek yang menyegarkan pikiran. Selain itu waktu yang dimiliki terasa lebih lama dari lainnya, sehingga semua pekerjaan tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Bekerja yang baik tentu saja tidak menyiksa diri sendiri. maka dari itu anda mesti pandai-pandai mengatur cara agar pekerjaan anda selesai dengan baik tanpa rasa lelah berlebihan. Tips selengkapnya akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Tips Bekerja Tanpa Rasa Lelah Berlebihan

  1. Bangun pagi

Seseorang yang rajin bangun pagi akan lebih produktif dibanding yang bangun lebih siang. Jika bangun lebih pagi segala sesuatu bisa dilakukan secara baik tanpa tergesa-gesa. Maka dari itu latihlah diri anda agar terbiasa bangun pagi. Pekerjaan yang dilakukan lebih awal akan selesai secara baik. anda tidak merasa terlalu sibuk karena semuanya dilakukan lebih pagi.

  1. Jangan lupa sarapan

Sarapan sangat penting bagi para pekerja. Ia akan memberikan suplai energi agar anda bisa bekerja secara baik dan menjalankan aktivitas lebih lancar. Suplai energi menjadi cukup sehingga anda tidak merasa kelelahan. Namun jangan terlalu berlebihan untuk porsi sarapan anda karena hal ini juga akan menyebabkan anda mudah mengantuk.

  1. Jangan lewatkan makan siang

Memang pekerjaan anda terlalu banyak, namun bukan berarti anda tidak berhak makan siang. Jangan lewatkan makan siang. Santai sejenak dari pekerjaan untuk makan siang. Makan siang bermanfaat memasok energi. Jika jadwal makan siang secara rutin anda lakukan anda juga tidak mudah terserang penyakit pencernaan. Konsumsi karbohidrat untuk menyuplai energi yang cukup.

  1. Istirahat sebentar

Seusai makan siang anda masih memiliki beberapa saat sebelum jadwal kerja. Gunakan untuk istirahat sebentar. Anda bisa tidur siang sejenak. Tidur siang sejenak akan membuat pikiran lebih segar. Rasa lelah tidak terlalu didapat jika anda memaksimalkan jam istirahat anda. dengan pikiran yang segar anda bisa menyelesaikan pekerjaan secara lebih baik.

  1. Jangan tidur terlampau malam

Jika anda begadang maka efeknya pada waktu bangun pagi anda. mereka yang begadang malamnya akan bangun lebih siang. Jika bangun kesiangan maka segalanya berjalan tidak lancar. Anda akan tergesa-gesa dan tubuh menjadi lebih sayu. Sering begadang juga menyebabkan resiko gangguan kesehatan akut lebih besar.

Itulah beberapa tips agar sukses bekerja tanpa rasa lelah yang terlalu mendera. Semuanya berawal dari disiplin dan melakukannya secara teratur. Selamat mencoba.

Platform Pembayaran Online di Indonesia, Menuju Cashless Society

Sudah pernah dengar mengenai istilah Cashless Society? Program yang sedang digalakkan oleh pemerintah, untuk masyarakat Indonesia, agar tidak lagi menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran, melainkan menggunakan sistem e-money (electronic money; uang elektronik) dan online payment (pembayaran online). Cashless society memang tak terhindarkan, dengan perkembangan internet yang pesat, mendorong  masyarakat untuk bertransaksi secara online. Sehingga masyarakat mau tidak mau harus melakukan pembayaran  non-tunai, dan menggunakan pembayaran online. Hal ini pada akhirnya menuntut adanya platform pembayaran online yang cepat, stabil, dan bisa diandalkan.

Salah satu platform pembayaran online yang dimaksud di atas adalah Sepulsa. Mungkin beberapa diantara dari kita belum tahu Sepulsa. Sepulsa adalah startup Indonesia yang menyediakan berbagai macam jasa pembayaran, mulai dari pengisian pulsa, paket data, token listrik, bpjs, dan lain sebagainya. Mungkin kita akan bertanya Tanya apa kelebihan dari platform ini. Sepulsa menyediakan sistem yang sangat cepat dan harga yang murah, hanya butuh waktu 30 detik dan semua transaksi akan selesai.

Sepulsa juga berperan sebagai pemasok pulsa untuk banyak startup besar di Indonesia, mulai dari marketplace sampai platform pemesanan tiket. Dalam hal pengisian pulsa, semua dimulai dari Sepulsa.

Sepulsa ,sesuai namanya menyediakan jasa pengisisan pulsa all operator dengan berbagai nominal dan beragam metode pembayaran. Anda cukup mengisi nomor hp anda di kolom yang disediakan lalu lanjutkan kepembayaran. Hal yang sama berlaku untuk berbagai jasa pembayaran lainnya. Selain pulsa, Sepulsa juga menyediakan paket data, pembayaran / pembelian token listrik pln, bpjs kesehatan, PDAM, Tagihan Telkom, dan pembayaran cicilan.

Nominal pulsa yang disediakan sepulsa mulai dari 5000 rupiah sampai ratusan ribu, jadi bagi anda yang kemungkinan besar berstatus mahasiswa dan berkantong kering, anda bisa beli pulsa gocengan di sepulsa. Namun, bagi sebagian besar orang jaman sekarang yang sangat bergantung pada paket data, jangan sampai salah malah membeli pulsa karena pembelian kuota melalui hp (kode USSD) pastinya akan lebih mahal.

Anda bisa langsung beli paket data di Sepulsa dengan harga yang jauh lebih murah. Sedikit tips untuk anda, membeli paket data dalam jumlah besar kemungkinan besar akan lebih menguras dompet karena dengan banyaknya kuota internet yang anda miliki, anda akan tidak segan membuka Instagram, TL di Line, Facebook, Youtube dan kegiatan membuang buang kuota lainnya.

Untuk bisa bertransaksi di sepulsa, anda dapat langsung mengakses websitenya di https://www.sepulsa.com , atau download aplikasinya di Playstore untuk anda yang memiliki smartphone android, dan app store untuk anda yang memiliki iPhone. Metode pembayaran yang disediakan sepulsa sangat beragam, mulai dari transfer bank sampai kartu kredit, sampai kredivo.

« Older posts

© 2018 feni.fasta's blog

Theme by Anders NorenUp ↑