Kekurangan dan Kelebihan Sweater

Memiliki fungsi yang sama seperti jaket, sweater juga bertujuan untuk menghangatkan serta melindungi tubuh dari panas dan hujan. Namun, pada era modern ini, sweater berkembang menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki guna menunjang gaya sehari-hari. Apalagi sweater juga memiliki variasi yang bermacam-macam, hal inilah yang membuat sweater tidak pernah kehilangan penggemarnya, mereka juga selalu bisa menarik perhatian banyak orang untuk dijadikan sebagai koleksi. Maka tidak heran jika orang-orang bisa memiliki lebih dari satu jenis sweater dalam lemarinya, hal ini lantaran model sweater yang begitu beragam sehingga membuat penggemarnya tidak pernah bosan untuk membeli. Terlebih dengan harganya yang terjangkau, sweater mampu menarik banyak kalangan mulai dari menengah ke bawah hingga kelas atas sekalipun.

toko jaket hoodie di jakarta enkosa sport
ilustrasi: gambar sweater

Namun sebelum memilih sweater sebagai koleksi yang wajib dimiliki, alangkah baiknya untuk memahami kekurangan serta kelebihan dari fashion item yang satu ini.

Kelebihan Sweater

Menghangatkan Tubuh

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fungsi dari sweater sendiri ialah untuk memberi kehangatan bagi penggunanya. Maka kalian bisa memakai kaos atau kemeja sebagai dalaman terlebih dahulu.

Bahannya Lebih Halus

Kelebihan lain dari sweater ialah bahannya yang lebih halus dan lembut ketimbang jaket, dengan bahan yang lebih lembut tentu membuat kulitmu jauh lebih nyaman saat memakainya.

Mudah Dicuci

Lantaran bahannya yang lebih halus dan lembut maka hal ini juga berdampak pada pencuciannya yang lebih ringan, kalian bahkan tidak memerlukan pengering jika cuacanya sedang panas.

Kekuranga Sweater

Sulit Dipasang

Umumnya sweater dipakai dengan cara memasukkannya melalui kepala, hal ini tentu bisa merusak tatanan rambut maupun make up yang sudah dipakai sebelumnya. Sebab kebanyakan sweater memang tidak dirancang memiliki kancing atau risleting di bagian depannya.

Kurang Melindungi Pada Cuaca Ekstrim

Lantaran Sweater umumnya memiliki material yang tidak setebal jaket, maka wajar jika fashion yang satu ini kurang bisa diandalkan dalam kondisi yang ekstrim seperti dingin. Itulah mengapa Kamu tetap membutuhkan jaket sebagai persiapan menghadapi musim dingin yang ekstrim.