….
Sendirian.
Waktu itu tidak hujan, tapi aku merasa mendung lagi menyelimuti runganku.
Tempat itu tidak sepi, ramai malah..
Suara berisik mengganggu gendang telingaku..
Semua saling bertukar cerita dengan kerabat dekatnya.. indah sekali pemandangan yang ku lihat dari meja sebelahku.. mereka terlihat bahagia, seperti sedang melepas rindu atau sekedar bertukar cerita. Ya aku duduk di bagian dekat pojok sehingga hanya bisa melihat ke kanan,
lalu aku kembali menghadap depan.. yang ku lihat hanya bangku kosong berselimutkan dinginnya pendingin udara di cafe itu..
Aku juga tidak punya banyak teman, sungguh..aku introvet.. suka ketenanangan dan kedamaian..
Sendiri sudah menjadi kebiasaanku. Bagiku sendiri lebih baik..
walupun aku introvert, tapi kalo kata si biru tua aku cerewet! Haha
Kalau aku butuh teman, biasanya aku menelfon anak bermakara biru tua itu atau..
atau?
Tidak, hanya yang bermakara biru tua..

Kalau dengan teman ku yang satu ini rasanya menyenangkan.. hampir setiap kalo aku bete dan kesel atau lg ada masalah.. suka banget cerita sama dia..
Pendengar yang baik itu sedikit ya.. apalagi yang empati.
oh aku juga punya teman yang lain..
tidak satu almamater dengan ku, dia juga pendengar yang baik, tapi..empatinya kurang… semua topik pernah kami bahas. Tapi tidak kalau soal cinta. Cinta? (Lo bisa jatuh cinta juga?) itu adalah hal yang tak wajar kalau dibahas. Makanya lebih nyaman dengan si biru. (Sebenarnya punya alasan yg lebih logis sih. Mungkin lain kali gw ceritain)

..mungkin kayak radikal bebas yang diikat sama antioksidan.. gue jadi lebih baik dengan si biru. Perlahan, mendungku berubah menjadi awan putih yang memancarkan sinar matahri dibaliknya..
..
Aku tidak punya banyak teman..hanya segelintir orang yg ingin berteman dengan ku..
Aku aneh? Mungkin iya bahkan temanku yang bermakara biru tua yang lain tertawa saat melihatku sendirian..
Ya inilah aku..
Yang hanya butuh didengarkan, diperhatikan, dan tertawa bersama..
Berteman dengan yang berada jauh fakultasnya dan beda makaranya..
dia tidak selalu bisa dijumpai..

Would you be my friend?

Written by chita yumina

Chita Yumina Karissima ialah seorang mahasiswi jurusan Gizi Universitas Indonesia. Ia merupakan anagata 2017. Selama ngampus ketika ia sering mengalami masalah, ia lebih suka menceritakannya kepada teman dekatnya atau dengan puisi dan menulis.