Setiap negara memiliki kota di dalamnya dan pasti ada yang menjadi ibukota dari salah satu kota tersebut. Banyak kota di dunia ini yang sangat indah dan cocok sekali menjadi sebuah destinasi wisata untuk berlibur. Ada beberapa kota yang memiliki wilayah yang sangat besar dan berikut adalah kota terbesar yang ada di dunia.

Kota New York, Amerika Serikat

Kota New York sangat terkenal dengan kota metropolitan yang memliki wilayah yang sangat luas. Kota yang indah ini mempunyai luas wilayah hingga 8.682 kilometer persegi. Kota ini menjadi pusat bisnis dari negara Amerika Serikat, tidak hanya bisnis, ada juga bidang lain yang sangat pesat berkembang di kota ini seperti keuangan, penelitian, media, budaya, pendidikan, politik dan pariwisata.

Untuk kamu yang ingin pergi berlibur, cocok sekali ke kota ini, karena hampir semua elemen hiburan berada di kota ini. Kota ini memiliki penduduk yang cukup banyak, yakni hingga 17 juta orang yang tinggal disana. Hal ini menyebabkan Kota New York memiliki kepadatan penduduk 2.050 orang per kilometer persegi.

Tempat wisata di New York ada banyak salah satunya adalah patung yang terkenal, tidak lain ialah Patung Liberty, kemudian ada Central Park, taman yang sangat besar berada di tengah–tengah kota New York dan menjadi paru-paru dari kota itu sendiri, lalu ada Times Square. Empire State Building, Jembatan Brooklyn, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tokyo, Jepang

Tokyo merupakan salah satu kota di Jepang yang sangat mendunia dan hampir semua orang ingin pergi berlibur ke kota ini. Tokyo merupakan ibukota dari negara Jepang dan memiliki luas wilayah sebesar 6.993 kilometer persegi dan memiliki kepadatan penduduk hingga 4.750 orang per kilometer persegi. Kota ini menjadi salah satu kota yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi di dunia.

Kota ini ialah salah satu dari 47 kota yang ada di Jepang dan memiliki 23 distrik kota khusus. Tokyo memiliki penduduk sebanyak 33 juta orang. Kota ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan karena banyak sekali objek wisata di Tokyo salah satunya ialah gedung pencakar langit yang sangat terkenal yaitu Tokyo Tower. Selain itu ada juga Ginza, sebagai pusat perbelanjaan kelas atas, ada Harajuku, tempatnya anak anak muda mengekspresikan karyanya dan masih banyak lagi.

Chicago, Amerika Serikat

Chicago menempati posisi 3 dalam hal kota terbesar di dunia. Lagi-lagi Amerika Serikat memiliki kota yang sangat besar, kota ini memiliki luas wilayah hingga 5.498 kilometer persegi dan menjadi rumah bagi 8 juta lebih penduduk. Kota ini didirikan pada tangaal 12 Agustus 1833 namun kota ini dilanda musibah yang sangat besar, pada tahun 1837 telah terjadi kebakaran besar yang menghancurkan 9 km persegi dan hampir 100.000 orang kehilangan tempat tinggalnya.

Namun, itu semua tidak berlangsung lama karena para arsitektur profesional dari Chicago School of Architecture langsung dengan sigap membuat perencanaan pembangunan kota tersebut dan menjadi kota yang sangat indah hingga kini. Kota ini memiliki salah satu bandara tersibuk di dunia yaitu Bandara Internasional O’Hare.

Chicago memiliki tempat wisata yang cukup banyak antara lain, Millenium Park, taman untuk publik yang sering diselenggarakannya acara-acara menarik, kemudian ada Cloud Gate, merupakan cermin besar yang berbentuk seperti kacang, lalu ada Shedd Aquarium, Field Museum of Natural History, Buckingham Fountain, dan lainnya.

Kamu juga bisa membaca berbagai macam informasi lainnya di website manjakan dan infoana.

Written by Nisa