game online

7 Cara Mudah Menjadi Player Handal di Game FIFA 20

7 Cara Mudah Menjadi Player Handal di Game FIFA 20

Menjadi seorang pro player handal di game FIFA 20 jelas merupakan sebuah dambaan bagi para FIFA Player. Dengan hal tersebut, seorang player tentunya bisa mendulang prestasi baik di kancah domestik maupun internasional.

Tak hanya itu, berbagai mode dengan challenge menarik seperti membangun skuat dan memenangkan berbagai gelar di career mode maupun mendapatkan pemain-pemain bintang hingga icon player pun bisa didapatkan andai kita memainkan mode FIFA Ultimate Team (FUT).

Untuk meraih sederet prestasi tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Menilik laman Red Bull, ada 7 tips yang bisa dilakukan untuk mengunci kemenangan dalam sebuah pertandingan di game FIFA. Apa saja? Berikut ulasannya.

  • Manfaatkan Strafe Dribbling

Fifa memberikan satu pembaharuan dalam game yakni penekanan terhadap situasi one-on-one. Di edisi teranyarnya, player yang tengah menyerang bisa memiliki opsi mengecoh pemain lawan melalui teknik baru bernama Srafe Dribbling

Teknik ini bisa dilakukan dengan menekan tombol L1/LB dan R1/RB  di saat yang bersamaan. Melalui hal tersebut, kalian bisa bergerak seraya menjaga bola dari kejaran pertahanan musuh. Bahkan taktik ini bisa dilakukan untuk membuka ruang guna memberikan passing.

pada saat yang sama, kalian bisa bergerak sambil menjaga bola bahkan di bawah penjagaan ketat pemain lawan. Strafe Dribbling sangat efektif saat menarik bola ke belakang untuk menggocek pemain lawan, atau membuka ruang untuk melakukan operan.

  • Sempurnakan Skill Timed Finishing

Pada FIFA 20, Skill Timed Finishing kembali dimunculkan. Namun di edisi teranyarnya, player harus mendapatkan timming yang tepat guna melakukan hal ini agar bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Agar tak terlalu membuang waktu, skill ini harus diasah terlebih dahulu di mode training agar lebih mudah menggunakannya dalam pertandingan baik eksebisi maupun berbagai mode match lainnya.

  • Meningkatkan Counter Attack

Di dunia nyata, skema counter attack memang terbilang ampuh untuk mempercepat proses terjadinya gol. Namun ada beberapa aspek dan skema formasi yang mumpuni untuk mengembangkan skema ini.

Agar counter attack berjaan sebagaimana mestinya, sebuah tim harus memiliki pemain dengan kecepatan tinggi di sisi sayap, kemampuan direct ball yang baik serta striker dengan finishe yang lumayan baik. Atletico Madrid adalah contoh bagaimana skema counter attack bisa dimainkan dengan baik

  • Latih Skill Baru

Selayaknya game anyar, tersemat berbagai skill yang bisa dilakukan saat gameplay. Dari rentetan skill yang tersaji, hadir pua Lateral Heel to Heel. Skill bintang tiga ini memungkinkan player bisa merubah pergerakan pemain lebih cepat dari sebelumnya seperti yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo.

Untuk melakukan aksi ini, tahan tombol L1/LB dan tekan arah kanan lalu tekan arah kiri atau sebaliknya. Selain itu, ada pula skill Roulette yang memungkinkan player berputar dan menggocek lawan layaknya Zinedine Zidane. Caranya, tahan tombol L1/LB sambil memutar analog kanan 180 derajat.

  • Terapkan Skema Bertahan Model Baru

Jika sebelumnya kita hanya menekan tombol X/A atau dengan L2/LT untuk mempressing  lawan. Maka, cara tersebut harus segera di inovasikan ke dalam bentuk baru.

Tombol yang sama bisa tetap digunakan namun dengan menambahkan R2/RT untuk pressing lebih maksimal sekaligus mempersempit ruang gerak player lawan yang bersiap mengirimkan umpan ke sisi depan

  • Memaksimalkan Tendangan Bebas

Skema tendangan bebas di game FIFA memang terbilang lumayan susah-susah gampang untuk dipelajari. Biasanya di edisi sebelumnya, sepakan selalu diarahkan dengan analog kiri dan kanan guna memberikan spin maksimal terhadap bola. Di edisi terbarunya, skema dip, curve dan knuckleball bisa digunakan dalam mengeksekusi tendanga bebas.

  • Poles Kemampuan Eksekusi Pinalti

Selain tendangan bebas,  skema pengambilan penalti sedikit mengalami perubahan.Skill Timed Finishing dari kotak penalti masih harus diandalkan. Namun resiko ini lumayan tinggi karena rasio kegagalannya juga lumayan besar.

Sumber: https://vivagoal.com/7-cara-mudah-menjadi-player-handal-di-game-fifa-20/