game online

5 Tips Penting Bertahan di FIFA 20 Untuk Kamu yang Selalu Kebobolan

5 Tips Penting Bertahan di FIFA 20 Untuk Kamu yang Selalu Kebobolan

Jika kamu adalah pemain setia seri game sepakbola FIFA tentu kamu sadar jika di edisi terbarunya EA Sports membuat cara bertahan di FIFA 20 menjadi lebih sulit. Akibatnya sangat sulit mempertahankan gawang kamu untuk tidak kebobolan pada sebuah pertandingan.

Padahal pertahanan adalah hal yang sangat penting dalam pertandingan sepakbola. Padahal mengutip kata pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, “Penyerang akan membuat kamu menang di sebuah pertandingan, tapi pertahanan akan membuat kamu memang di kejuaraan,”.

Jika kamu selalu kebobolan di FIFA, kamu harus mencoba 5 tips bertahan di FIFA 20 di bawah ini. Dijamin clean sheet akan lebih mudah didapatkan.

1. Jangan Mengharapkan AI

 Di FIFA 19, bertahan dari serangan tim lawan terasa begitu mudah. Kamu tinggal menahan tombol atau R1 (second man pressing) untuk membuat pemain bertahan kamu mengejar pemain lawan yang memegang bola tanpa sambil terus mempertahankan formasi kamu.  Namun hal ini tidak lagi efektif untuk diandalkan sebagai cara bertahan di FIFA 20.

FIFA 20 menuntut kamu untuk untuk bertahan dengan lebih “manual”. Maksudnya adalah kamu tidak bisa lagi menahan tombol dan berharap AI (Artificial Intelligence) merebut bola bola untuk kamu. Sekarang kamu harus harus menggerakkannya sendiri pemain bertahan kamu dan menggunakan jockey defending. Penjelasan lebih lanjut tentang jockey defending akan dibahas di poin selanjutnya.

2. Atur Tactics dan Instruction Sebaik Mungkin

Untuk memudahkan kamu bertahan di FIFA 20, kamu harus mengatur taktik yang kamu gunakan sebaik mungkin. Kamu bisa terus bereksperimen dengan berbagai formasi dan player instruction yang berbeda untuk menemukan gaya main yang paling cocok untukmu.

Salah satu formasi yang paling memudahkan kamu bertahan adalah dengan menggunakan dua CDM (Central Defending Midfielder). Dua CDM ini akan membantu menjaga pertahanan kamu dan memotong alur operan lawan dengan memberikan instruksi agar CDM kamu mundur ke antara pemain bertahan ketika lawan memegang bola.

Kamu juga bisa mengatur agar pemain bek-sayap kamu tetap berada di belakang walaupun kamu sedang menyerang sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika lawan melaku serangan counter-attack.

3. Gunakan Jockey Defending

Apa sih jockey defendingJockey Defending adalah cara bertahan yang membuat pemain bertahan kamu fokus ke bola yang dipegang lawan dan terus siaga menghadapi pergerakan lawan. Kamu bisa mengaplikasikan cara ini dengan menahan tombol L2 sambil menggerakan pemain bertahan kamu secara manual. Hasilnya pemain bertahan kamu akan lebih sigap merebut bola lawan.

Kamu juga bisa mengaktifkan fast jockey defending sebagai cara bertahan di FIFA 20 dengan menahan tombol L2 dan R2 bersamaan. Dengan cara ini pemain kamu akan pemain bertahan kamu siaga dan bergerak lebih cepat. Cara ini bagus untuk menutup pergerakan lawan lebih cepat tapi karena kecepatannya dibutuhkan timing yang tepat untuk memotong atau merebut bola lawan.

4. Latihan Cara Mengganti Pemain

Inti dari cara bertahan di FIFA 20 yang efektif adalah memilih pemain yang tepat dan menggunakannya di saat yang tepat pula. Memang daripada bergantung kepada “komputer” untuk mengganti pemain kamu, lebih baik kamu mengatur sendiri pemain bertahan kamu dengan tombol L1.

Walaupun begitu kamu juga bisa mencoba setting  player control baru yang bernama “ball relative right switching”. Dengan settingan ini pemain yang kamu kontrol akan berganti secara otomatis dengan fokus pergantian ke pemain kamu yang posisinya paling dekat dengan pemain lawan yang memegang bola.

5. Manfaatkan Sliding Tackle

Di FIFA 20 kamu bisa memilih gaya kamu untuk merebut bola. Dengan menekan tombol O, pemain kamu akan berusaha merebut bola (tackle) sambil tetap berdiri. Sementara dengan tombol KOTAK pemain kamu akan melakukan sliding tackle.

Kamu cukup menggunakan tackle biasa ketika pemain lawan berada di dekat kamu. Sementara ketika pemain lawan berada cukup jauh kamu bisa menggunakan sliding tackle untuk menutup ruang gerak lawan. Tentunya kamu harus berhati-hati ketika melakukan sliding tackle karena jika tidak mengenai bola kamu bisa melakukan pelanggaran atau lebih buruk, posisi pertahan kamu akan berantakan.

Sumber: https://duniagames.co.id/discover/article/5-tips-penting-dalam-bertahan-di-fifa-20-untuk-kamu-yang-selalu-kebobolan