MENJADI daerah tujuan wisata memang bukan perkara mudah untuk terus meningkatkan promosi dan menarik wisatawan.

Seperti diketahui dalam waktu dekat, salah satu ujung pulau Sumatera yang berawal dari Nol Kilometer telah bersiap untuk menggelar even yang bakal meramaikan lautan Sabang. Ya, Sabang Marine Festival di tahun kedua ini telah disiapkan sedemikian rupa.

Tak lain, pesona bahari Sabang mendapat tempat yang begitu menarik pastinya saat kita membayangi pulau yang identik dengan huruf “W” ini jika dilihat dari udara.

Pariwisata Aceh

Bagi yang sudah sering ke Sabang, mungkin hal paling lumrah untuk dilewati adalah menikmati perjalanan dari laut lewat pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh hingga sampai ke Balohan Sabang.

Dari sini pesona bahari yang paling sering ditemukan dan menjadi ikon laut Ulee Lheue dan Balohan ini adalah menyaksikan secara langsung beberapa ekor lumba-lumba yang kerap memanjakan mata penumpang kapal lambat, tentunya menjadi kesan tersendiri bagi mereka yang berwisata ke Weh Island ini.

Belum lagi dengan keindahan panorama bawah laut, pasti akan begitu membuat betah untuk menjajal batu karang yang begitu indah diselingin dengan ikan nemo yang menggemaskan.

Landskap laut dan pebukitan yang begitu gagah, membuat keindahan bahari Sabang tetap menjadi primadona, laut dan laut begitulah potensi yang dimiliki oleh kota yang menyimpan banyak spot bersejarah ini.

Jadi, bersiap-siap lagi untuk menikmati santai bangetnya Sabang pada akhir April ini.


;

Written by Aulia Fitri