Blogger Punya Peran Besar Majukan Sektor Pariwisata di AcehMAU percaya atau tidak, hampir bisa dipastikan salah satu komponen kecil dalam memajukan sektor pariwisata yang ada di setiap daerah berawal dari minat dan kemauan blogger yang ada di daerah tersebut.

Kita tahu, peran besar blogger dalam menulis, menceritakan apa yang dirasa, memotret apa yang dilihat menjadi sebuah bagian penting dalam menaikkan potensi wisata serta kearifan lokal daerah setempat.

Di Aceh sendiri, potensi wisata punya peluang besar. Dari sektor wisata ini merembes ke perekonomian masyarakat dan menghidupkan industri kreatif serta peran pemuda. Yang mendasari itu semua, tentunya blogger harus mendapatkan wadah yang tepat untuk berkisah dan mempublikasi tulisannya tersebut.

Hadirnya kanal blog di situs www.disbudpar.acehprov.go.id ini tentu menjadi langkah baik, mengingatkan beberapa waktu lalu saya juga mendapatkan pesan yang saya tulis di blog Orekan Waktu Luang soal kepedulian terhadap blogger lokal.

Semoga dengan adanya kemudahan ini, blogger Aceh juga dapat banyak berperan dalam berbagi informasi pariwisata, tidak saja soal keindahan alam dan mantapnya kuliner Aceh, tapi juga kehidupan masyarakat Aceh yang punya ragam dan kebiasaan yang menjadi nilaiculture tourism dalam memajukan sektor pariwisata secara keseluruhan. Semoga!

Tulisan ini juga sudah dimuat disini.

Written by Aulia Fitri