Banner Vote Aceh for World's Best Halal Cultural Destination_5KOMPETISI Pariwisata Halal tingkat Nasional (KPHN) 2016 merupakan strategi jitu dari Kementerian Pariwisata RI untuk pertama kali yang digelar mulai tahun ini menuju ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA).

KPHN 2016 saat ini sudah memasuki masa pemilihan (vote) sejak Jum’at, 26 Agustus hingga 15 September mendatang. Dukungan dari semua elemen masyarakat dan komunitas tentunya sangat diperlukan.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi didampingi Kabid Pemasaran, Ramadhani di Banda Aceh menyebutkan, sejumlah destinasi wisata di provinsi terujung di Pulau Sumatera ini, bersaing ketat dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Reza mengatakan, untuk Kategori Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Aceh bersaing dengan Yogyakarta dan Lombok.

Lanjutnya, Kompetisi Parawisata Halal ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan hanya diikuti

“Pemenang kompetisi ini nanti akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA) yang akan dilaksanakan di Dubai,” jelas Reza.

Kadisbudpar Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh nge-vote sebanyak-banyaknya, agar Aceh memenangkan kompetisi ini, sebagai The World’s Best Halal Cultural Destination 2016.

Sementara Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Rumoh Aceh, dan Museum Tsunami Aceh, masuk dalam nominasi Kategori Daya Tarik Wisata Terbaik.

Sedangkan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda untuk Kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik. Hotel Hermes Palace untuk Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan.

Cara vote, Anda tinggal membuka laman http://bit.ly/voteaceh atau halaltourism.id dan pilihlah kategori-kategori dimana Aceh masuk dalam nominasi, khususnya kategori 1, 2, 10, 14.[]

Written by Aulia Fitri