Referensi Sains Indonesia

Tips Memilih Stiker Mobil Keren Terbaru November 2020

Tips Memilih Stiker Mobil Keren Terbaru November 2020 – Umumnya stiker untuk mobil dapat dipesan sesuai dengan keinginan Anda. Stikernya dapat berupa pesan, animasi, gambar, dan lain sebagainya seperti tanda peringatan adanya penumpang bayi. Untuk ukuran serta desainnya juga sangat variatif sehingga Anda mungkin akan kesulitan saat memilihnya nanti.

Selain lucu, desain dari stiker mobil keren ini bisa juga digunakan sebagai iklan. Jika anda pernah melihatnya, stiker-stiker ini biasa digunakan untuk promosi berbagai barang atau jasa pada kendaraan yang bergerak khususnya mobil.

Hal ini bisa sangat efektif mengingat aktivitas di jalan raya Indonesia yang sangat tinggi. Namun tak jarang juga yang kesulitan untuk membuat dan memasangkannya serta membutuhkan bantuan dari ahlinya untuk menghindari salah tempel atau kesalahan teknis apapun. Oleh karena itu, berikut beberapa tips cara memilih stiker mobil keren yang paling sesuai untuk mobil kesayangan Anda.

Ukuran Dari Stiker Tidak Akan Menghalangi Pandangan

Hal yang penting untuk dipertimbangkan ketika Anda hendak memilih stiker mobil ialah ukuran. Anda harus menyesuaikan ukuran stiker dengan tempat yang ingin ditempelkan, terutama pada jendela.

Ruang penglihatan Anda akan terganggu nantinya jika stiker yang dipilih terlalu besar dan memakan banyak ruang. Sebenarnya cara untuk memasang stiker ini cukup mudah yaitu dengan pemasangan stiker secara kering atau basah. Dimana langkah pemasangan stiker cara basah ialah dengan membasahi bagian belakang stiker.

Lalu Anda bisa menempelkannya secara perlahan sambil mengeluarkan udara yang masih terperangkap di dalamnya. Cara ini terbilang lebih sulit jika dibandingkan dengan pemasangan stiker cara kering. Sebaiknya untuk pemula pilihlah stiker dengan penempelan cara kering agar lebih mudah dan hemat waktu.

Periksa Berapa Lama Ketahanan Stiker

Langkah berikutnya adalah memeriksa daya tahan stiker mobil keren tersebut. Jika mobil digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang rutin, tentu stiker tersebut cepat luntur karena terkena air hujan serta terpapar cahaya matahari.

Walaupun stiker mobil umumnya sudah menggunakan bahan yang tahan cuaca, hanya saja kekuatannya bisa bervariasi tergantung masing-masing produk. Anda bisa memilih stiker yang memuat keterangan bahwa produknya dapat bertahan hingga jangka waktu tertentu, umumnya selama lima tahun.

Jika hal ini tidak tertera pada kemasan produk, Anda juga dapat menggunakan stiker dengan tulisan UV protection yang akan tahan terhadap sinar ultraviolet sehingga tidak akan mudah lepas ataupun rusak. Tapi sayangnya informasi ini masih sangat jarang ditemukan di pasaran Indonesia.

Produk Dengan Pesan Yang Positif Dan Mudah Dimengerti

Stiker mobil juga bisa menjadi media penyampai pesan-pesan positif terutama yang terkait dengan penumpang di dalamnya.  Seperti stiker bertuliskan “baby on board”, yang berarti ada bayi di dalam mobil ini sehingga dapat membuat pengguna mobil di sekitar Anda menjadi lebih hati-hati dalam berkendara.

Anda juga bisa menempelkan stiker dengan pesan bahwa kendaran Anda memasang kamera pengawas. Sehingga resiko kejahatan terhaapt kendaran Anda pun bisa berkurang. Anda juga bisa berkreasi dengan banyak pesan lalu lintas atau apapun termasuk hiburan lucu yang bisa membuat pengendara lain tersenyum saat membacanya. Menarik bukan?

Menghias mobil dengan berbagai macam stiker mobil keren yang memuat pesan positif akan sangat menyenangkan dan bisa dijadikan kegiatan baru saat di rumah saja. Sehingga nantinya saat semua telah kembali normal atau di saat-saat penting yang mengharuskan Anda keluar, mobil yang Anda punya akan tampil berbeda dari biasanya.