Referensi Sains Indonesia

Cara Memperbaiki Baterai HP Samsung yang Cepat Habis

Cara Memperbaiki Baterai HP Samsung yang Cepat Habis – Memiliki handphone dengan baterai yang cepat habis, tentu menjadi suatu hal yang menjengkelkan. Perangkat multifungsi yang berperan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, performa handphone haruslah baik agar dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Bagi Anda pemilik HP Samsung dengan pemakaian yang cukup lama, tentu cukup dibuat jengkel ketika memiliki baterai yang telah cepat habis. Adapun penyebab mudahnya baterai handphone yang habis adalah karena beberapa faktor seperti sebagai berikut.

– Penggunaan handphone yang terlalu berlebihan dengan memiliki jumlah aplikasi yang berat serta dipakai secara bersamaan, hal ini akan membebani kinerja handphone dan memakan daya baterai secara berlebih.

– Penggunaan intensitas cahaya dari layar yang terlalu terang, yang dapat menyebabkan pengurasan daya baterai menjadi lebih cepat habis.

– Tidak menggunakan charger yang sesuai dengan bawaan handphone yang akan mempengaruhi proses pengisian ulang, hal ini akan berdampak pada pengisian daya baterai yang kurang optimal.

– Menggunakan HP Samsung untuk bermain games dengan kapasitas yang besar secara online dalam jangka waktu yang terlalu sering, hal ini mengakibatkan daya baterai mudah terkuras dan akan cepat panas sehingga menjadi mudah drop.

Setelah mengetahui penyebab-penyebab dari baterai handphone mudah habis. Namun untuk mengatasi hal tersebut terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki baterai handphone yang mudah habis.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki baterai handphone Samsung yang telah cepat habis.

– Mematikan fitur-fitur dengan penggunaan yang tidak terlalu penting atau mendesak, seperti Wi-Fi, GPS, atau bluetooth.

– Men-setting pencahayaan agar tidak terlalu terang cukup pada intensitas 50%, karena intensitas cahaya yang terlalu tinggi akan menguras daya handphone serta kurang baik terhadap penglihatan.

– Men-setting HP Samsung agar tidak terlalu banyak memakai fitur dengan vibrasi atau getar2 karena akan menguras banyak daya baterai.

– Mengatur screen time out dalam waktu cepat seperti 1 sampai 3 detik.

– Mematikan fitur auto seperti autosync atau auto update yang dapat memakan banyak daya baterai.

– Memanfaatkan fitur power saving mode.

– Hindari penggunaan wallpaper dengan penggunaan animasi atau gambar bergerak.

– Hindari handphone dari paparan suhu yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan agar dapat memperbaiki daya baterai yang mudah habis. Penggunaan handphone secukupnya akan sangat membantu mempertahankan daya baterai menjadi lebih tahan lama. Pada dasarnya lebih baik untuk tidak menggunakan handphone di luar kapasitas atau dengan menggunakan kapasitas yang terlalu berat bagi handphone. Anda dapat menerapkan beberapa cara ini dalam HP Samsung Anda agar menjadi lebih awet.

Anda pun dapat mengunjungi situs https://www.tepat.id untuk mendapatkan lebih banyak tips yang berguna bagi handphone Anda agar dapat meningkatkan performa telepon genggam Anda.