Referensi Sains Indonesia

Simak Cara Jitu Menghilangkan Photo Bomb pada Background Foto di Imls.net

Simak Cara Jitu Menghilangkan Photo Bomb pada Background Foto di Imls.net – Saat Anda mengabadikan momen Anda di suatu tempat, apalagi di tempat yang ramai, sangat susah untuk mengambil foto dengan background yang clear. Pasti saja ada orang lewat yang ikut tertangkap kamera, nah hal ini biasanya disebut dengan istilah photo bomb.

Yang secara harfiah diartikan sebagai adanya subjek atau objek tidak terduga yang ikut masuk ke dalam foto yang diambil. Dengan adanya photo bomb ini, foto yang seharusnya terlihat indah, justru malah tampak jelek. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena photo bomb ini bisa dengan mudah dihilangkan. Simak cara jitunya yang hanya ada di imls.net.

Untuk menghilangkan photo bomb pada background foto Anda, bisa Anda lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi di perangkat android Anda. Secara garis besarnya, terdapat tiga jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan photo bomb ini. Ketiga aplikasi ini tidak digunakan secara bersamaan, tetapi hanya dipilih salah satu sesuai dengan kondisi foto Anda.

Aplikasi yang pertama yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Snapseed. Bisa dibilang bahwa aplikasi ini sudah sangat familiar digunakan untuk menghilangkan photo bomb, karena fiturnya sangat mudah untuk dioperasikan. Caranya, Anda hanya perlu memblok objek atau area yang ingin Anda hilangkan kemudian gunakan fitur ‘’Healing’’ untuk menghilangkannya.

Tetapi, aplikasi yang satu ini tidak cocok digunakan pada background yang cenderung ramai atau bertekstur. Aplikasi Snapseed ini cenderung lebih bagus digunakan untuk menghilangkan photo bomb pada background yang plain, seperti langit, pasir, rumput, dan lain-lain.

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan photo bomb adalah dengan menggunakan aplikasi Picsart. Aplikasi yang satu ini memang sudah terkenal akan fiturnya yang segudang dan inovasi-inovasi barunya yang selalu worth it. Nah, dalam menghilangkan photo bomb dengan menggunakan aplikasi Picsart ini, harus menggunakan dua foto.

Mengapa menggunakan dua foto? Karena, untuk menghilangkan photo bomb di aplikasi ini konsepnya adalah dengan cara menimpa satu foto dengan foto yang lain. Jadi, Anda tidak perlu menghilangkan photo bomb satu per satu, Anda hanya perlu menimpanya dengan foto lain. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu meng-crop foto yang mempunyai background yang bersih, kemudian simpan hasil crop tepat di atas foto yang terdapat photo bomb.

Namun, apabila Anda tidak mempunyai dua foto dengan background yang sama, maka Anda tidak perlu khawatir, imls.net punya solusinya. Anda bisa menghilangkan photo bomb dengan menggunakan aplikasi Touch Retouch. Aplikasi ketiga yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan photo bomb ini bisa dibilang sangat mengandalkan ketelatenan Anda sendiri.

Karena cara kerja dari aplikasi Tocuh Retouch ini menggunakan fitur clone stamp, yang mana fungsinya adalah untuk menyalin objek yang bisa Anda gunakan untuk menutupi photo bomb. Misalnya, Anda berfoto dengan background pepohonan tetapi ada juga orang yang ikut tertangkap kamera. Nah, untuk menghilangkan orang tersebut, Anda bisa meng-copy pepohonan, untuk menutupi gambar orang yang tidak diinginkan tersebut.

Untuk menutupi photo bomb-nya, Anda harus melakukan pengarsiran dengan telaten, hal ini juga akan dimudahkan dengan adanya pengaturan ukuran pada bursh, opacity dan hardness-nya. Nah, itulah beberapa aplikasi di android yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan photo bomb. Untuk info yang lainnya, bisa Anda temukan di imls.net.