Referensi Sains Indonesia

Mau Bangun Kolam Renang? Harus Siapkan 7 Perlengkapan Ini Ya!

bangun kolam renang

Bagi anda yang ingin membangun kolam renang sendiri, baik itu untuk komersial alias untuk digunakan oleh masyarakat umum, atau juga untuk penggunaan pribadi, tentu saja tidak bisa sembarangan membangunnya sebab membutuhkan sirkulasi pengairan yang tepat. Hal ini dimaksudkan supaya kolam renang bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan mudah untuk dibersihkan.

Tips dari jasa pembuatan kolam renang Surabaya Berikut ini adalah beberapa macam perlengkapan kolam renang yang harus disiapkan.

  1. Salt Chlorinator. Dikenal juga sebagai mesin garam, merupakan mesin yang harus dimiliki oleh pemilik kolam renang yang menginginkan air kolam renangnya selalu jernih dan bersih. Sistemnya adalah memantau perubahan zat garam menjadi klorin, sehingga tercipta air yang bersih dan jernih tanpa perlu khawatir bau kaporit.

seperti kebanyakan kolam renang yang melakukan treatment menggunakan kaporit demi mendapatkan air jernih dan bening. Memang harganya tidak murah, namun jika ingin membangun kolam renang yang bebas kaporit sehingga bisa digunakan untuk semua orang, dewasa maupun kanak-kanak, termasuk yang kulitnya sensitif sekalipun.

  1. Robot Pembersih Kolam Renang. Jangan salah, kolam renang pun sekarang sudah menggunakan teknologi yang mutakhir, lho. Salah satunya adalah robot pembersih kolam renang yang sangat praktis.
  2. Robot ini didesain khusus supaya bisa mengangkat kotoran yang menempel di dasar kolam, dengan sikatnya yang mampu berputar 360 derajat dan vakumnya yang kuat, kemudian disedot keluar kolam sehingga tidak akan mengotori air. Dengan menggunakan robot ini, anda tak perlu bersusah payah menguras semua air dan menggosok lantai kolam renang lagi.
  3. Lampu Kolam atau Uwl. Lampu ini bisa diletakkan di dalam kolam renang dan tak akan terkena air sehingga korslet atau rusak. Terbuat dari bahan thermoplastic, tersedia dengan berbagai warna dan ukuran, bisa membuat kolam renang anda terlihat lebih indah beraneka warna, utamanya di malam hari. Tak hanya digunakan untuk menghias kolam renang saja, namun juga sangat cocok digunakan untuk air mancur sehingga air terlihat berwarna-warni. Terkait Lampu kolam rennag, Silakan konsultasikan dengan kontraktor jasa pembuatan kolam renang di Surabaya.
  4. Vacuum Fitting. Yang satu ini adalah lubang vacuum untuk perawatan kolam renang, biasanya dipasang pada kolam renang dengan sirkulasi semi flow atau over flow. Sementara itu untuk skimmer box dipasang pada kolam renang yang menggunakan sistem skimmer box, ya.
  5. Inlet Fitting. Merupakan lubang outlet air bersih dari filter, yang sudah melewati proses sirkulasi air kolam renang yang dimulai dengan penghisapan dari pompa, lalu masuk ke dalam filter, kemudian setelah itu masuk ke return inlet dan akan keluar di lubang outlet  atau inlet fitting. Biasanya untuk kolam rumahan, menggunakan empat inlet fitting dalam pemasangannya.
  6. Obat Treatment Kolam Renang.  Anda bisa menemukan macam-macam obat treatment kolam renang, yang bisa membuat air kolam menjadi jernih dan bebas dari lumut, ganggang, serta kerak air. Selain itu, siapkan juga Test Kit yang digunakan untuk mengukur pH air kolam anda, serta untuk mengukur kadar klorin di dalam air.
  7. Alat Pembersih Sampah di Kolam. Misalnya saja leaf skimmer untuk menjaring dedaunan di permukaan air kolam, atau pool brush yang akan digunakan untuk menyikat dinding kolam, dan masih banyak lagi.

Pastikan juga anda memiliki mesin vacuum yang akan mempermudah perawatan kolam renang, ada banyak merk mesin vacuum kolam renang, anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kolam masing-masing.

Informasi:
Jika anda memerlukan jasa kontraktor kolam renang di bali,
anda bisa menghubungi CV.Kolambali
Whatsapp: 6281999108725
Website : kolambali.com

Itulah 7 Perlengkapan yang harus di siapkan swbwlum membangun kolam renang. sudah dicatat? Mari wujudkan kolam renang impian anda sekarang juga!