Referensi Sains Indonesia

Aplikasi Edit Video Tercanggih di HP Android Paling Top

aplikasi-edit-video

Di zaman saat ini, kebutuhan akan aplikasi edit video yang bisa digunakan di smartphone sangatlah tinggi. Banyak vlogger ataupun sebagian besar masyarakat yang lebih suka melakukan video editing melalui smartphone dibandingkan dengan menggunakan perangkat PC. Salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan sering digunakan adalah Kinemaster Pro karena dianggap mudah digunakan.

aplikasi-edit-video

Apa Itu Aplikasi Kinemaster Pro

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang dipasang pada smartphone dan dapat digunakan dengan praktis. Walaupun dipasang pada smartphone, kualitas dari aplikasi ini tidaklah kalah dari aplikasi editing video yang terdapat pada PC. Dengan adanya aplikasi editing video di smartphone Anda, proses edit video dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini pun tidak kalah lengkap dengan aplikasi edit video yang ada pada PC. Hal inilah yang membuat aplikasi ini dipilih dan digunakan oleh banyak orang. Namun, aplikasi ini membuat video menjadi memiliki watermark di dalamnya. Untuk menghilangkan watermark ini, maka Anda harus berlangganan dengan membayar sejumlah uang untuk menggunakan aplikasi ini.

Namun, jika Anda tidak ingin membayar dan masih ingin menikmati berbagai fitur dari Kinemaster, maka tak ada salahnya untuk mencari aplikasi mod. Aplikasi mod ini merupakan jenis aplikasi hasil modifikasi dan bisa didapatkan dengan mendownloadnya melalui website yang menyediakannya. Anda akan mendapatkan aplikasi Kinemaster Pro tanpa harus membayar setiap bulannya.

 

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Kinemaster Pro

Beberapa kelebihan dari menggunakan aplikasi Kinemaster Pro antara lain adalah:

  1. Memiliki Tampilan User Interface yang Simple

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh banyak orang adalah karena tampilan user interface aplikasi ini yang simple. Tampilan yang simple ini membuat aplikasi menjadi lebih mudah diaplikasikan. Tampilan yang simple merupakan salah satu daya tarik bagi sebuah aplikasi, apalagi bagi pengguna yang baru yang tidak suka dengan tampilan yang justru menyulitkan.

  1. Memiliki Berbagai Jenis Fitur Untuk Edit Video

Salah satu daya tarik bagi sebuah aplikasi edit video adalah pilihan fitur-fitur yang tersedia. Aplikasi Kinemaster Pro ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan dalam proses edit video. Walaupun fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini beragam, tetapi fitur ini sangatlah mudah untuk digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun.

  1. Memiliki Efek Transisi yang Menakjubkan

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah efek transisi yang dimilikinya. Walaupun merupakan sebuah aplikasi ini merupakan aplikasi yang dipasang pada smartphone, tetapi efek transisi yang dimiliki oleh aplikasi ini sangatlah menakjubkan. Efek transisi aplikasi ini sangatlah halus dan tidak memiliki kesan berlebihan. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai aplikasi ini.

  1. Mendukung Penggunaan Layer Lebih dari Satu

Penggunaan layer ini dikenal dengan istilah multilayer. Fitur multilayer ini dapat memudahkan Anda dalam meletakkan audio, video, dan juga gambar. Bahkan Anda bisa meletakkan layer ini dalam keadaan bertumpuk sekaligus. Hal ini tentu saja membuat video yang Anda buat menjadi lebih menarik dan terlihat lebih profesional.

  1. Terdapat Filter Warna Disertai Fitur Penyesuaian Warna

Aplikasi edit video yang bagus adalah aplikasi edit yang memiliki berbagai macam pilihan filter warna yang bisa Anda gunakan. Adapun filter warna yang dimiliki aplikasi ini antara lain adalah mode film, mode hitam putih, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur penyesuaian warna seperti saturasi, brightness, dan juga mode dark yang dapat membuat video Anda menjadi lebih menarik.

  1. Memiliki Fitur Kontrol Grafis dan Kontrol Kecepatan

Video yang profesional biasanya memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Tentu saja Anda bisa mengatur kecepatan video menggunakan aplikasi Kinemaster Pro ini. Selain itu, terdapat juga fitur kontrol grafis yang dapat membuat video Anda menjadi lebih berkelas dan juga terlihat lebih profesional.

  1. Memiliki Fitur Video Envelope

Fitur keren lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah video envelope. Fitur ini dapat membantu Anda dalam mengubah suara atau musik pada video dengan mudah. Dengan adanya fitur ini, proses penambahan bahkan pengaturan kompresor audio pada video dapat dilakukan dengan lebih praktis, sehingga proses pengeditan video menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

  1. Memiliki Filter Audio

Aplikasi ini juga sudah memiliki beberapa filter audio yang dapat mempermudah Anda dalam proses pembuatan video. Adapun beberapa jenis filter audio yang telah ada di dalam aplikasi ini antara lain adalah filter suara modulasi, filter suara robot, filter suara dalam, dan berbagai macam filter suara lainnya. Anda dapat menggunakan filter ini untuk membuat video menjadi lebih menarik.

 

Review Aplikasi Kinemaster Pro

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang dari berbagai macam kalangan, mulai dari tenaga pengajar, wartawan mobile, para pembuat konten YouTube dan bahkan wartawan mobile. Tampilan yang sederhana dan sangat user friendly membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan orang awam sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik.

Walaupun berbasis android, aplikasi Kinemaster Pro ini memiliki kualitas yang sama sekali tidak bisa diragukan. Fitur editing yang sangat lengkap, dengan hasil transisi video yang mengesankan, membuat banyak orang yang jatuh cinta pada aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis track audio yang menjadikannya sebagai aplikasi edit video favorit banyak orang.

Namun, aplikasi ini tidak bisa dipasang pada perangkat android yang memiliki spesifikasi kecil. Banyaknya fitur yang terdapat pada aplikasi ini, membuat aplikasi ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Adapun spesifikasi smartphone minimal untuk memasang aplikasi ini adalah smartphone dengan ukuran RAM sebesar 2GB.

 

Cara Memasang Aplikasi Kinemaster Pro di HP Android

Jika ingin memasang aplikasi ini secara resmi, maka Anda harus berlangganan dan membayar sejumlah uang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada aplikasi mod yang merupakan hasil modifikasi dari aplikasi Kinemaster Pro yang dapat dinikmati secara gratis. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk memasang aplikasi tersebut di HP android antara lain adalah:

  1. Download aplikasi Kinemaster Pro versi mod melalui link https://www.dosenpendidikan.co.id/kinemaster-pro/
  2. Setelah itu, install aplikasi yang telah didownload tersebut
  3. Jika terdapat tulisan “sumber tidak dikenal” maka aktifkan instalasi
  4. Tunggu proses instalasi aplikasi benar-benar selesai
  5. Setelah selesai buka aplikasi, dan centang kotak yang berisi “Agree and continue”
  6. Aplikasi Kinemaster Pro pun sudah bisa dijalankan dan digunakan

Jika Anda menginginkan aplikasi edit video yang premium, biasanya akan ada biaya yang harus dibayar untuk berlangganan. Namun, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan aplikasi hasil modifikasi yang telah dikembangkan oleh pihak lain. Anda tinggal mencari dan mendownloadnya melalui website dan menginstalnya. Kualitas dari aplikasi tersebut pun tak kalah bagusnya dengan aplikasi aslinya.

 

Referensi :

  1. https://jalantikus.app/kinemaster-pro-apk/
  2. https://pengajar.co.id/kinemaster-pro/