Referensi Sains Indonesia

12 Rahasia penggunaan Facebook yang harus Anda ketahui

12-Rahasia-penggunaan-Facebook-yang-harus-Anda-ketahui

12 Rahasia penggunaan Facebook yang harus Anda ketahui

12-Rahasia-penggunaan-Facebook-yang-harus-Anda-ketahui

Hampir setiap orang di dunia memiliki akun Faceook. Namun, tidak banyak dari mereka yang tahu kiat dan trik apa yang berlaku saat menggunakan Facebook.

Berikut adalah 12 rahasia untuk menggunakan Facebook yang perlu diketahui pengguna, sebagaimana dinyatakan pada halaman Guardian.

1. Menjadi master dalam pintasan
Apakah Anda ingin membuat pesan dan pembaruan Anda lebih hidup? Facebook mengubah kombinasi secara otomatis
Karakter tertentu menjadi emotikon grafis. Misalnya, jika Anda memasukkan “: D”, wajah yang tersenyum akan muncul, sedangkan “<3” akan muncul sebagai simbol hati. Untuk daftar lengkap, buka emojicodes.com.

Pengguna laptop juga dapat menggunakan pintasan keyboard untuk bernavigasi dengan cepat. Misalnya, jika Anda menekan Alt + 2 di Chrome untuk Windows, Anda akan langsung ke garis waktu sementara Alt + 3 membuka daftar teman Anda. Kombinasi tombol bervariasi tergantung pada browser yang digunakan.

2. Buat blogspot dengan gaya catatan
Pembaruan status adalah hal yang baik, tetapi tidak permanen. Jika Anda ingin mengunggah sesuatu yang permanen, catat itu. Catatan itu permanen dan terlihat selamanya di bawah profil Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan browser di desktop. Anda akan menemukan “Catatan” di bawah “Lainnya” di halaman profil Anda.

Klik “Tambahkan Catatan” untuk memposting posting sebanyak yang Anda inginkan dan memutuskan siapa yang dapat melihatnya. Untuk melihat catatan di aplikasi seluler, cukup buka profil pengguna dan ketuk “Info”.

3. Simpan posting yang menarik
Apa yang dibagikan di Facebook sering diabaikan. Jika Anda melihat sesuatu yang ingin Anda lihat lagi, Anda dapat menyimpannya untuk referensi di masa mendatang.

Tekan saja ellipsis di kanan atas untuk sebuah posting dan pilih “Simpan” dari menu pop-up. Untuk melihat item yang disimpan lagi, ketuk ikon menu di kanan atas layar dan pilih “tersimpan” dari daftar tautan yang ditampilkan. Pada tampilan browser, klik tautan “Disimpan” di sebelah kiri umpan berita Anda.

4. Buat “daftar teman” untuk melindungi privasi
Tidakkah Anda ingin berbagi segalanya dengan keluarga dan kolega? Dengan “daftar teman”
Anda dapat dengan mudah mengunggah posting yang hanya dapat dilihat oleh orang tertentu.

Anda dapat dengan mudah membuat daftar apa saja, tetapi Anda harus menggunakan browser desktop untuk melakukannya.

Tautan ke daftar teman ada di sebelah kiri umpan berita. Setelah membuat daftar, Anda dapat mengklik “Privasi” sambil membuat posting baru yang memungkinkan Anda menentukan siapa yang dapat melihat posting tersebut.

5. Tinjau (dan sensor) riwayat aktivitas Anda
Facebook mengingat semua yang Anda lakukan – menakutkan bukan? Namun, ini berarti Anda dapat melihat apa yang Anda lakukan sebelumnya dengan mengklik “Pengaturan” di sudut kanan atas aplikasi dan membuka “Log Aktivitas”.

Anda dapat melihat pos lama atau peristiwa yang telah Anda kunjungi, serta pos orang lain yang Anda miliki di dalamnya.

Jika Anda tidak ingin mengingat apa pun, ketuk dan Anda akan melihat opsi untuk menghapusnya atau menyembunyikannya di timeline Anda.

6. Tunjuk seseorang untuk mengelola akun setelah kematian Anda

Apa yang terjadi pada akun Facebook Anda setelah Anda mati? Tentukan “pewaris kontak” tepercaya yang dapat memperbarui profil mereka, berbagi informasi dengan teman-teman Anda, dan secara opsional menutup akun Anda. (Jangan khawatir, dia tidak bisa mengedit posting Anda atau membaca pesan Anda.)

Untuk memilih “Kontak Warisan”, buka “Pengaturan” di aplikasi seluler dan kemudian buka Pengaturan Akun> Umum> Kelola Akun.

Jika Anda tidak memiliki seseorang yang Anda percayai, Anda dapat memilih untuk menghapus akun Anda secara rahasia setelah kematian Anda.

7. Sinkronkan acara dan ulang tahun dengan kalender normal

Facebook mengingatkan Anda tentang acara dan ulang tahun yang akan datang, tetapi sering kali lebih mudah dilihat di kalender reguler.

Anda dapat dengan mudah mengaturnya. Buka Facebook di browser desktop, buka halaman Acara dan geser ke bawah. Di kanan bawah halaman Anda akan melihat dua tautan tidak mencolok untuk “acara mendatang” dan “ulang tahun”.

Mengklik tautan mengirimkan data ke iCal, Kalender Google atau Microsoft Outlook sehingga semua data penting ada di satu tempat.

8. Buat akun dengan nama kata

Facebook biasanya tidak mengizinkan nama akun dibuat menggunakan kata seperti Cher atau Bono, tetapi ada pengecualian untuk pengguna Indonesia yang sering tidak memiliki nama keluarga.

Jadi jika Anda ingin menghilangkan nama keluarga Anda, Anda bisa meyakinkan Facebook bahwa Anda berada di Indonesia.

sumber :

https://tutubruk.com/
https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/
https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/
https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/
https://merkterbaru.id/